ADVERTISEMENT

Mulai Termakan Usia, Loket Bus Trans Jawa-Sumatera Terminal Kalideres Direnovasi Total

Jumat, 11 Agustus 2023 05:27 WIB

Share
Loket bus AKAP Jawa-Sumatera di Terminal Kalideres diperbaiki. Foto: Poskota/Pandi.
Loket bus AKAP Jawa-Sumatera di Terminal Kalideres diperbaiki. Foto: Poskota/Pandi.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Loket bus antar kota antar provinsi (AKAP) Jawa-Sumatera di Terminal Kalideres, Jakarta Barat tengah direnovasi. Renovasi menyusul bangunan loket yang sudah rapuh dan menua.

Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan, renovasi mulai dilakukan sejak awal Agustus 2023. Perbaikan atau revitalisasi di loket bus AKAP Jawa-Sumatera itu meliputi kios, loket, dan ruang tunggu penumpang.

"Jadi rencana akan nanti dibuat sebanyak 52 loket PO, kemudian ada 8 kios dan juga ditambah fasilitas ruang tunggu," ujarnya kepada wartawan, Kamis 10 Agustus 2023.

Revi menuturkan, jika bangunan loket trans Jawa-Sumatera itu akan dirancang se modern mungkin. Hal itu bertujuan agar terminal bus terlihat cantik dan penumpang bisa nyaman selama berada di terminal.

"Jadi bangunannya yang lebih modernlah, karena memang bangunan yang di terminal Kalideres itu memang bangunan lama yang dibangun sejak tahun 1985. Jadi memang sudah harusnya direvitalisasi," paparnya.

Lebih jauh, Revi menurutkan pelayanan loket sementara selama proses renovasi dipindah ke arah Timur. Pihaknya juga telah menyiapkan semacam posko sebagai pengganti loket selama proses revitalisasi berlangsung.

"Pelayanan loket Terminal Kalideres itu dipindahkan di sekitar bangunan yang sedang direvitalisasi. Ada yang di seberang kios, ada di sebelah kios, ataupun di taman dan juga di emplasemen supaya memudahkan penumpang yang akan membeli tiket gitu," tukasnya.

Nantinya dalam proses revitalisasi ruamg tunggu penumpang akan dibiat senyaman mungkin. Bahkan akan ada penambahan tempat duduk dari yang sebelumnya.

"Jadi pembangunan diperkirakan bisa mencapai 3 bulanlah. Rencana emang ada penambahan kursi ruang tunggu dari dari yang sebelumnya dan juga ada pelebaran lokasi bangunan yang dari yang sebelumnya gitu," tukasnya.

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT