ADVERTISEMENT

Jeon Somi Diduga Plagiat Manga Jepang dalam MV Fast Forward, Agensi Rilis Permintaan Maaf

Kamis, 10 Agustus 2023 06:07 WIB

Share
Agensi Jeon Somi rilis permintaan maaf terkait tudingan plagiat (instagram/somsomi0309)
Agensi Jeon Somi rilis permintaan maaf terkait tudingan plagiat (instagram/somsomi0309)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nama Jeon Somi kembali menjadi sorotan usai dirinya melangsungkan comeback dengan merilis lagu utama bertajuk 'Fast Forward'. Kendati demikian, terdapat tudingan yang menyebut Jeon Somi plagiat.

Spekulasi Jeon Somi plagiat hadir seiring dengan musik video Fast Forward yang telah dirilis. Dalam video tersebut menampilkan sosok Jeon Somi  berupa karakter ilustrasi. Adapun, netizen bertanya-tanya apakah itu tiruan karya orang lain.

Di tengah kesuksesan musik video Fast Forward, terdapat tuduhan yang menyatakan bahwa Jeon Somi plagiat. Hal tersebut dibuktikan dengan karakter ilustrasi yang muncul mirip dengan karakter manga Jepang 'Urusei yatsura'.

Pasalnya, sebelum musik video resmi dirilis, penggemar mendapati bahwa karakter tersebut ditampilkan dalam konten teaser. Namun, karena banyaknya kesamaan yang mencolok membuat netizen menudingnya sebagai plagiarisme, meskipun itu adalah kolaborasi resmi.

Melansir laman Soompi, THE BLACKLABEL selaku agensi yang menaungi Jeon Somi pun akhirnya menanggapi pernyataan tersebut.

THE BLACKLABEL menuliskan bahwa mereka akan menghapus dan mengedit adegan yang saat ini ramai diperbincangkan oleh netizen di media sosial.

"Setelah video musik 'Fast Forward' lagu utama EP Jeon Somi dirilis, kami menemukan berita bahwa karakter animasi yang muncul di video tersebut mirip dengan karakter karya lain. Kami segera mendiskusikannya dan memutuskan untuk menghapus atau mengedit adegan yang dimaksud," jelas THE BLACKLABEL mengutip Soompi pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Lebih lanjut, THE BLACKLABEL juga meminta maaf dan menegaskan akan segera mengambil tindakan sekaligus berhati-hati untuk ke depanya.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas fakta bahwa agensi kami tidak memeriksa produksi dengan lebih hati-hati. Ke depan, kami akan lebih berhati-hati untuk mencegah kejadian seperti ini terulang kembali," sambungnya.

Sebagai informasi, tuduhan Jeon Somi plagiat hadir usai melihat kesamaan antara karkter animasi dalam musik video Fast Forward dan seri 'Urusei Yatsura'. Sementara karya anime tersebut dikenal milik seniman manga terkenal Rumiko Takahashi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT