ADVERTISEMENT

Nissan Resmi Meluncurkan 1000 Unit Skyline Nismo di Jepang dengan Peningkatan Kerja Mesin yang Lebih Baik

Rabu, 9 Agustus 2023 05:39 WIB

Share
Nissan Skyline Nismo (lst)
Nissan Skyline Nismo (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nissan baru-baru ini telah merilis seri Skyline Nismo terbaru, yang rencananya akan segera diluncurkan di Jepang pada bulan September 2023. 

DIketahui, Nissan hanya berencana mengeluarkan 1.000 sedan performa yang akan ditawarkan dan 100 di antaranya merupakan varian edisi terbatas yang akan dijual musim panas mendatang.

Seperti yang Anda harapkan dari model Nissan Nismo, ada peningkatan kinerja dibandingkan Skyline biasa. Pertama, mesin bensin V6 3.0 liter twin-turbocharged VR30DDTT telah disetel untuk menghasilkan tenaga 420 PS (414 hp atau 309 kW) dan torsi 550 Nm.

Hal tersebut tampaknya merupakan sebuah peningkatan signifikan dibanding Nissan V6 yang digunakan pada varian 400R, yang menghasilkan tenaga 405 PS (400 hp atau 298 kW) dan torsi 475 Nm.

Mesin bertenaga yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan itu memiliki tuning khusus Nismo untuk respons yang lebih tajam dalam mode Sport dan Sport+.

Selain tampilannya yang lebih kuat, Skyline Nismo juga dilengkapi dengan velg aluminium eksklusif Enkei 19 inci, yang lebih ringan, lebar, dan kaku, serta hadir dengan ban yang lebih lengket.

Suspensi juga telah disetel secara khusus, dengan stabilizer untuk mengurangi body roll saat menikung dan mempertahankan cengkeraman di permukaan jalan yang tidak rata.

Di sisi lain, perekat yang digunakan pada kaca depan dan belakang diganti dari GT-R Nismo untuk meningkatkan kekakuan bodi tanpa menambah bobot kendaraan secara keseluruhan.

Ada juga bantalan rem baru dengan sifat anti-kabut yang lebih baik, sedangkan sistem ABS telah disetel ulang untuk jarak pengereman yang lebih pendek.

Secara visual, Skyline Nismo mendapatkan bumper depan dan belakang dengan model khusus, kusen samping, lampu kabut baru, lebih banyak branding, dan aksen merah khas di sepanjang bagian bawah. Kisi-kisi dan bentuk saluran udara internal juga didesain ulang untuk mengoptimalkan aliran udara ke radiator dan oil cooler. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT