ADVERTISEMENT

Pemeliharaan Jalan Provinsi di Lebak Tahun 2023 Ini Capai 50 Persen

Selasa, 8 Agustus 2023 08:24 WIB

Share
Sejumlah pekerja saat mengerjakan pemeliharaan jalan Bayah-Cikotok di Lebak. (Ist)
Sejumlah pekerja saat mengerjakan pemeliharaan jalan Bayah-Cikotok di Lebak. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pemeliharaan ruas jalan dan jembatan Provinsi Banten di wilayah Kabupaten Lebak, oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPTD PJJ) Lebak, tahun 2023 ini progresnya sudah mencapai 50 persen.

Diketahui, ada sebanyak 9 ruas jalan yang menjadi kewenangan UPT PJJ Lebak diantaranya ruas jalan Bayah-Cikotok, Cikotok-Batas Jabar, Gunung Madur-Pulau Manuk, Picung-Simpang, Ahmadyani-Rangkasbitung, Kalijaga-Rangkasbitung, Citeras-Kopo, Maja-Koleang dan Cipanas-Warung Banten.

Kasi penanganan jalan dan jembatan pada UPT PJJ Lebak, H Firman mengungkapkan, untuk kegiatan pemeliharaan jalan dan jembatan tahun 2023 ini sudah mencapai 50 persen. Dan kegiatan pemeliharaan terus berjalan hingga Desember 2023 nanti.

"Ada yang sudah rampung dan ada juga yang masih berjalan. Kalau target kita hingga Desember 2023 ini, karena kan ini sifatnya pemeliharaan rutin dalam setiap tahunnya," ungkap Firman, Selasa (8/8/2023).

Dikatakannya, dari 9 ruas jalan yang menjadi kewenangan UPTD PJJ tersebut memiliki panjang 176 kilo meter. Dan pemeliharaan itu secara rutin dilakukan dalam setiap tahunnya.

"Nah untuk tahun 2023 ini progres pemeliharaan rutin yang kami lakukan sudah 50 persen," katanya.

Firman mengaku, untuk pelaksanaan pemeliharaan jalan dan jembatan itu sifatnya swakelola. "Iya dalam pelaksanaannya swakelola bukan di pihak ketigakan," ujarnya.

Menurutnya, pemeliharaan jalan secara rutin dilakukan guna terjaganya kualitas jalan, sehingga mobilitas masyarakat tidak terganggu yang diakibatkan oleh akses jalan yang rusak.

"Tentunya penanganan atau pemeliharaan jalan secara rutin ini demi kelancaran dan kenyamanan mobilitas masyarakat serta menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas yang disebabkan jalan rusak," tuturnya. (Samsul Fatoni).
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT