ADVERTISEMENT

Kebiasaan Minum Susu Sebelum Tidur? Kenali Manfaat bagi Kesehatan yang Ditimbulkan!

Selasa, 8 Agustus 2023 17:16 WIB

Share
Potret minum susu sebelum tidur (pexels/ist)
Potret minum susu sebelum tidur (pexels/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebanyakan orang memiliki kebiasaan untuk mengonsumsi susu sebelum mereka tertidur. Tidak hanya berlaku pada anak-anak saja, orang dewasa pun kerap melakukan hal tersebut.

Minum susu sebelum tidur merupakan kebiasaan yang sering kali dilakukan. Menariknya, susu memiliki dampak positif untuk kesehatan tubuh, lho. Terlebih jika dikonsumsi sebelum kamu pergi tidur.

Selain bisa memperkuat tulang, minum susu juga memicu banyak manfaat baik bagi kesehatan yang sayang dilewatkan. Tak hanya bisa dikonsumsi pada pagi hari sebagai menu sarapan, susu juga bisa diminum malam hari sebelum kamu tidur.

Langsung saja, berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapat dari kebiasaan minum susu sebelum tidur. Ada apa saja? Simak di bawah ini.

1. Meningkatkan pertumbuhan otot

Pilihan meminum susu sebelum tidur dipercaya bisa bermanfaat dalam fungsi meningkatkan perkembangan otot. Kandungan protein yang ada dalam susu lah yang menjadi dorongan manfaat tersebut.

Selain itu, minum susu juga akan membantu kamu mencegah dan mengatasi nyeri otot sekaligus mengambalikan cairan yang hilang usai seharian melakukan aktivitas fisik.

2. Mengurangi kecemasan

Sebuah penelitian menyebut bahwa kebiasaan minum susu sebelum tidur di malam hari mempunyai efek yang luar biasa. Adapun, disebutkan dapat membantu menghilangkan masalah kecemasan.

Minum susu di malam hari bisa menenangkan sistem saraf tubuh sehingga kecemasan kian mereda. Kondisi tersebut nantinya membuat kamu tidur dengan keadaan yang lebih baik dan rileks.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT