ADVERTISEMENT

Toyota Berencana Mengadopsi Mobil Pickup Ford dan Hyundai untuk Digunakan Pada Seri Corolla di Amerika Utara

Senin, 7 Agustus 2023 10:35 WIB

Share
Toyota Corolla (lst)
Toyota Corolla (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tidak merasa puas dengan unit HiLux yang mendominasi penjualan mobil baru di Australia, Toyota dikabarkan tengah mempertimbangkan rencana untuk membuat mobil yang lebih kecil berdasarkan seri Corolla, meskipun harganya mungkin tidak akan turun.

Menurut sebuah laporan dari luar negeri, Hatchback Toyota Corolla yang menjadi salah satu kendaraan populer diklaim dapat memberikan basis yang terbukti untuk seri junior dari ute HiLux terlaris.

Sebuah laporan tidak berdasar dari publikasi AS Automotive News mengatakan bahwa Toyota ingin membawa pikap Maverick berbasis Ford Escape dan pikap Santa Cruz berbasis Hyundai Tucson ke Amerika Utara, melakukannya dengan ute yang mampu menggunakan platform Corolla.

Publikasi mengklaim bahwa ute yang belum disebutkan namanya kemungkinan akan dibangun di samping Corolla untuk pasar Amerika Utara di pabrik Toyota Mississippi, meskipun kedatangan showroom AS tidak diharapkan sampai tahun 2027 jika hal itu benar terjadi.

Seorang eksekutif Toyota di Afrika Selatan mengkonfirmasi pada Mei 2023 bahwa sampai saat ini informasi terkait apakah pikap berbasis Corolla akan dikaitkan dengan utilitas lain yang lebih kecil dalam pengembangan masih belum jelas. 

Di sebagian besar pasar, Toyota Corolla dibekali mesin bensin empat silinder 1,8 liter atau 2,0 liter. Hanya mesin 1,8 liter yang memiliki dukungan hybrid (dan 103 kW) di AS; versi hybrid dari pabrik 2.0 liter ditawarkan di Eropa.

Jika mesin yang ditawarkan Corolla untuk pasar Amerika Utara digunakan di Toyota ute yang dikabarkan, hal tersebut diklaim akan kurang bertenaga dari Ford Maverick yang sempat disebutkan sebelumnya, yang ditenagai oleh mesin 2.0 liter empat silinder 186kW atau 2.5 liter empat silinder dengan 142kW, mesin bensin hibrida.

Demikian pula, mesin bensin 2.5 liter empat silinder di Hyundai Santa Cruz menghasilkan tenaga 142 kW tanpa muatan dan hingga 210 kW saat turbocharged, hampir 90 kW lebih banyak daripada Corolla non-GR paling bertenaga yang pernah dijual di AS.

Belum jelas apakah Toyota akan mengekspor ute berbasis Corolla ke Australia ataupun negara Asia lantaran contoh hatchback dan sedan yang dikirim di negara itu berasal dari Jepang.

Namun, divisi Toyota AS sedang membangun Kluger atau lebih dikenal sebagai Highlander di luar negeri untuk Australia, sementara divisi Down Under juga mengevaluasi pickup ukuran penuh Tundra untuk ruang pamer lokal untuk mengambil alih Ram 1500, Chevrolet Silverado, dan Ford yang akan tiba, F-150.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT