ADVERTISEMENT

Pertarungan Sengit Elon Musk dan Mark Zuckerberg Akan Disiarkan Secara Langsung di Aplikasi X, Siapa Pemenangnya?

Senin, 7 Agustus 2023 11:38 WIB

Share
Mark Zuckerberg vs Elon Musk (Kolase/lst)
Mark Zuckerberg vs Elon Musk (Kolase/lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pada Minggu (6/8/2023), Elon Musk mengatakan bahwa pertandingan kandang yang akan ia lakukan bersama CEO Meta, Mark Zuckerberg , telah disetujui sebagai acara penggalangan dana dan rencananya pertandingan kedua miliarder itu akan diselenggarakan secara langsung di aplikasi X atau dulunya dikenal sebagai Twitter.

"Pertarungan Mark vs Musk akan disiarkan langsung di X," tulis Elon Musk.

"Semua hasil akan disumbangkan untuk amal bagi para veteran," sambungnya.

Mark Zuckerberg  yang mengetahui hal tersebut pun segera membalas tulisan Elon Musk melalui Threads, aplikasi yang baru saja ia luncurkan bulan lalu sebagai pesaing Twitter. Mark menjawab dengan mengatakan bahwa dirinya siap melawan Elon Musk.

"Haruskah kita menggunakan platform yang lebih tepercaya untuk benar-benar dapat mengumpulkan uang untuk amal?" jawabnya seraya menyinggung konflik dan penurunan gelombang yang dihadapi platform media sosial milik Elon Musk saat dirinya mengambil alih.

Menurut Quiver Quantitative, dua pengusaha tajir yang sedari dulu memiliki konflik itu menjadi pesaing langsung setelah perusahaan Mark Zuckerberg, Meta, meluncurkan platform Threads yang diklaim mirip dengan platform Elon Musk, Twitter, pada awal Juli lalu. Threads diketahui dengan cepat menarik 120 juta pengguna sejak rilis perdana.

Elon Musk kemudian memposting di X, "Saya siap untuk pertarungan kandang jika dia lol", mengacu pada bentuk seni bela diri campuran di mana petarung menggunakan teknik yang berbeda, seperti gulat atau jiu-jitsu Brasil yang sementara dibatasi oleh beberapa aturan.

Mark Zuckerberg ​​​​​​yang diketahui merupakan seorang penggemar seni bela diri dan mantan kontestan jiu-jitsu pun menanggapi tantangan lucu Elon Musk dengan membalas di akun Instagram pribadinya dengan menulis, "Kirimi saya lokasinya."

Perselisihan antara Mark Zuckerberg dan Elon Musk nampaknya memicu banyak reaksi banyak netizen di media sosial, serta putaran lelang yang memanas tentang calon pemenang.

Mark Zuckerberg (39 tahun), dengan pengalaman bertarungnya, muncul sebagai favorit netizen meski Elon Musk (52 tahun) memiliki keunggulan tinggi tertentu.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT