ADVERTISEMENT

Beri Pelayanan Terbaik, Disdukcapil DKI Layani Langsung Pengurusan Adminduk

Senin, 7 Agustus 2023 20:10 WIB

Share
Suasana pelayanan adminduk.(Ist)
Suasana pelayanan adminduk.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta dan jajarannya melayani langsung masyarakat dalam segala pengurusan Adminduk di beberapa kelurahan DKI Jakarta, Senin, 7 Agustus 2023. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) Budi awaluddin menegaskan, bahwa jajarannya dari tingkat Dinas hingga Suku Dinas secara serempak turun ke kantor-kantor layanan Dukcapil tingkat kelurahan. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat pelayanan sesungguhnya dari Disdukcapil DKI.

"Masyarakat agar dapat merasakan atmosfir pelayanan sesungguhnya serta memberikan motivasi kepada petugas tingkat kelurahan dalam rangka mempertahankan predikat terbaik yang selama ini di terima," ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/8).

Budi juga menyebut, bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat telah mengurus administrasi kependudukan secara mandiri tanpa melalui calo di Kelurahan Menteng Atas Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan. 

"Dukcapil kali ini malakukan pendekatan top-down untuk menghilangkan kebingungan, mengurangi risiko, dan menjaga inisiatif tetap tertata pada tim dalam rangka pelayanan prima tanpa mengurangi aspirasi yang disuarakan pada level layanan paling bawah yang langsung bersentuhan kepada masyarakat tambahnya," tuturnya.

Menurut Budi, Pemprov DKI Jakarta mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan dan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi warga Jakarta. 

"Kedepan Jakarta menjadi global city, sehingga perlu ada penataan perkotaan yang modern pada berbagai lini sektor termasuk layanan excellence salah satunya di bidang kependudukan, agar dapat menjadi barometer layanan yang baik. sehingga Sukses Jakarta untuk Indonesia dapat dirasakan oleh masyarakat, ungkap budi," ungkap Budi.

Disisi lain, Untarto, salah satu warga RW 05 yang datang untuk mengurus anak pindah kali ini megungkapkan layanan lebih luwes dan terasa nyaman.

"Saya memang curiga dari awal datang, ternyata ada Kadis Dukcapil yang langsung menerima saya," ucapnya sambil tertawa.

Diketahui, beberapa diantara warga yang datang untuk pengurusan layanan di Kelurahan Menteng Atas, terlihat ekspresi senang dan nyaman karena mengetahui langsung dilayani oleh Kadis Dukcapil. (Aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT