ADVERTISEMENT

Elektabilitas Konsisten Terkuat, Erick Thohir Cawapres Jawara di Pemilih Gen Z dan Milenial

Minggu, 6 Agustus 2023 13:18 WIB

Share
Erick Thohir disebut sosok Cawapres yang paham kewirausahaan. (Kolase/Ist)
Erick Thohir disebut sosok Cawapres yang paham kewirausahaan. (Kolase/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Meraup dukungan tertinggi di klaster pemilih muda membuat kans Menteri BUMN untuk jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) periode berikutnya kian menguat. Erick Thohir yang merupakan pengusaha sukses memang menjadi kandidat favorit Cawapres bagi kalangan muda. 

“Bagaimanapun anak muda membutuhkan figur yang dapat menjadi contoh misalkan untuk bisa sukses, kaya, mapan di masa depan,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin disitat Minggu 6 Agustus 2023. 

“Itu salah satu daya tarik Erick Thohir sehingga dia tertinggi di gen Z dan milenial,” lanjutnya. 

Berdasarkan pada survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, Erick Thohir terbukti menjadi salah satu kandidat Cawapres yang banyak mendapatkan dukungan dari para pemilih muda, generasi Z hingga milenial. 

Pada klaster usia kurang dari 26 tahun atau generasi Z, Erick Thohir berhasil meraup dukungan sebesar 26,5 persen. Selanjutnya pada kelompok pemilih milenial atau yang berusia 27-42 tahun, Anggota Kehormatan Banser NU tersebut, mendapatkan dukungan tertinggi dengan total mencapai 20,7 persen. 

Melihat dari tingginya angka dukungan yang diberikan generasi Z dan milenial kepada Erick Thohir, Ujang menambahkan, bahwa ia sudah tidak heran dengan kapabilitas dan popularitas yang dikantongi oleh Erick Thohir. 

Figurnya yang dekat dengan anak muda dan seorang pengusaha sukses, menjadi daya tarik utama banyak kalangan muda yang menginginkan Ketua Umum (Ketum) PSSI itu maju sebagai Cawapres pada kontestasi demokrasi mendatang. 

“Saya sih lihatnya sudah tidak heran karena selama ini Erick bersosialisasi mendekati generasi Z dan milenial. Dan profil dari Erick disukai oleh anak muda kan, namanya juga pengusaha. Pengusaha itu banyak disukai anak muda,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT