ADVERTISEMENT

Citroen C3 Aircross Siap-siap Tayang di Indonesia, Bakal Jadi Musuh Duo Rush dan Terios

Minggu, 6 Agustus 2023 10:09 WIB

Share
Citroen C3 Aircross siap meluncur di Indonesia. Foto: Ist.
Citroen C3 Aircross siap meluncur di Indonesia. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air siap-siap kedatangan Citroen C3 Aircross. Ini merupakan mobil SUV berkapasitas 7 penumpang yang menurut rencana siap membuka selubungnya di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi Poskota.co.id, Minggu 6 Agustus 2023, Citroen C3 Aircross akan tampil perdana di Tanah Air pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar mulai 10 Agustus mendatang.

Menurut rencana Citroen C3 Aircross ini akan membuat sesak pasar yang saat ini telah dihuni oleh para pesaingnya, seperti Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Rush, Daihatsu Terios, hingga Suzuki XL7.

Sebelum melakukan debut di Indonesia, mobil ini diketahui telah lebih dulu tayang di India pada April lalu. Di sana, mobil ini ditawarkan dalam dua konfigurasi, yakni pilihan kursi 5 dan 7 penumpang.

Ajang GIIAS sendiri sedianya akan dimanfaatkan bagi Citroen untuk memperkenalkan model ini. Sedangkan peluncuran resmi, baru akan dilakukan pada 2024 mendatang.

Ada sejumlah pertimbangan mengapa Citroen C3 Aircross ikut dijual di Indonesia. Salah satunya perihal laris manisnya mobil yang menawarkan konfigurasi banyak penumpang, baik model MPV dan SUV.

"Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi target dipasarkannya produk ini. Akan tetapi waktunya belum diputuskan," kata Advisory Board Indomobil Group Tan Kim Piauw, disitat Poskota, Minggu 6 Agustus 2023.

Spesifikasi Citroen C3 Aircross

Lantas, seperti apa spesifikasi dari produk Citroen C3 Aircross ini? Dalam informasi yang dihimpun dari sumber resmi, mobil ini memiliki panjang 4,32 m dan ground clearance sekira 200 mm.

Bagian depan mobil menampilkan wajah yang tegas dengan kap mesin tinggi dan lebar. Kemudian berpadu dengan pencahayaan khas Citroen Y dan gril ganda yang lebih rendah untuk memaksimalkan udara masuk ke ruang mesin sehingga mempercepat pendinginan.

Pintu samping dibuat lebar sehingga memudahkan pengemudi maupun penumpang masuk ke kabin dan memberikan akses mudah ke bangku baris ke tiga.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT