ADVERTISEMENT

KIA Rio Kembali Hadir dengan Nama Baru, Perilisannya Tak Sampai ke Negara Australia?

Sabtu, 5 Agustus 2023 09:59 WIB

Share
KIA (lst)
KIA (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kia baru-baru ini telah menggoda para pelanggannya dengan peluncuran mobil K3 baru, dengan nama yang digunakan nya diluar negeri adalah Cerato. Namun dalam langkah yang tidak biasa, tampaknya terkait dengan perilisan Rio generasi berikutnya dikabarkan tidak akan datang ke Australia.

Kia merilis gambar teaser Kia K3 2024 yang serba baru dengan nama mobil kecil Kia Cerato yang rencananya akan dijual di beberapa pasar luar negeri hari ini menjelang peluncurannya minggu depan.

Namun diyakini bahwa K3 baru tidak akan menjadi Cerato generasi berikutnya yang diluncurkan tahun depan, melainkan versi Rio yang lebih kecil, yang tidak akan dibangun dengan penggerak kanan guna dipasarkan di Australia.

Ini akan mewakili merek global yang penting untuk beberapa model lama Kia, yang mencerminkan ukurannya yang semakin besar dan dijual di pasar yang lebih sedikit karena pembeli beralih ke SUV dengan jumlah yang lebih besar, serta kuantitas yang juga lebih besar.

Gambar teaser yang dirilis oleh Kia HQ mengacu pada model K3 baru, menjelang peluncuran yang dijadwalkan di Mexico City pada pukul 12:00 AEST Rabu, 9 Agustus mendatang.

Sementara nama K3 telah digunakan di Cerato di pasar luar negeri selama satu dekade, melihat lebih dekat pada trailer dan waktu pengumuman terbaru menunjukkan bahwa ini tidak akan menjadi Cerato berikutnya, melainkan Rio berikutnya.

Kia sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa penerus Rio yang berusia tujuh tahun akan tiba di ruang pamer luar negeri pada Oktober 2023 dan mobil uji telah difoto di jalan di luar negeri hingga 12 bulan.

Sementara itu, Cerato baru pertama kali diluncurkan enam minggu lalu dan laman Drive sebelumnya melaporkan bahwa model baru ini diperkirakan tidak akan hadir di ruang pamer di seluruh dunia hingga akhir tahun depan.

Pembuat mobil asal Korea Selatan ini diketahui jarang mengungkapkan mobil barunya lebih dari beberapa bulan sebelum mulai dijual dan biasanya melakukan uji coba sekitar setahun sebelum pengumuman global model atau kendaraan baru.

Keputusan untuk memberi Rio baru nama lama belum pernah terjadi sebelumnya dan tidak biasa, dan berarti bahwa nama baru sudah direncanakan untuk Cerato berikutnya, setidaknya di beberapa pasar otomotif.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT