ADVERTISEMENT

Pastikan Kebutuhan, Heru Tinjau Langsung Posko Korban Kebakaran Kapuk Muara

Jumat, 4 Agustus 2023 15:07 WIB

Share
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi lokasi pengungsian korban kebakaran Kelurahan Kapuk Muara . (Aldi)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi lokasi pengungsian korban kebakaran Kelurahan Kapuk Muara . (Aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi lokasi pengungsian korban kebakaran Kelurahan Kapuk Muara di kantor Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, 4 Agustus 2023.

Selain memberikan bantuan, Heru juga memastikan kebutuhan seluruh korban kebakaran terpenuhi dengan baik.

Setibanya di lokasi, Heru langsung mendatangi posko pendistribusian bantuan, posko kesehatan, dapur umum, termasuk layanan psikososial di lokasi pengungsian. Di lokasi tersebut, Pj. Gubernur Heru berinteraksi dengan para penyintas sambil menyerahkan bantuan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

"Saya bersama Dinas Sosial, Wali Kota Jakarta Utara, Yayasan Buddha Tzu Chi, dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat). Tentunya kehadiran kami di sini untuk memberikan perhatian dan empati kepada masyarakat korban kebakaran yang terjadi pada empat hari lalu," kata Heru.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini juga menegaskan, pihaknya ingin memastikan sekitar seribu korban kebakaran yang tersebar di dua lokasi pengungsian terpenuhi kebutuhan dasarnya. Ia memberikan perhatian khusus kepada balita dan anak-anak yang tergolong rentan. 

"Pemprov DKI bersama dengan pihak lain, termasuk Yayasan Buddha Tzu Chi, memberikan perhatian dan bantuan, terutama bagi anak-anak balita dan usia sekolah," ujar dia.

Heru juga memastikan sinergi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DKI Jakarta, dalam penanganan korban kebakaran. Mulai dari Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta yang bekerja sama untuk memberikan bantuan baik secara material maupun dukungan psikososial kepada anak-anak penyintas, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara yang menyiapkan kebutuhan layanan darurat di bidang kesehatan, hingga Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara yang membuka posko layanan administrasi kependudukan (adminduk).

"Pemprov DKI Jakarta turut berempati dan prihatin atas kejadian kebakaran kemarin. Pelayanan terus berlangsung, seperti memberikan trauma healing dan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari lainnya. Semoga tercukupi dan meringankan beban korban. Layanan adminduk sudah pasti berlangsung, kita cek masing-masing kebutuhan masyarakat terdampak," tegas Heru. (Aldi)

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT