Panglima TNI Buka Pertandingan Olahraga Panglima TNI CUP 2023

Jumat, 4 Agustus 2023 11:05 WIB

Share
Panglima TNI Buka Pertandingan Olahraga Panglima TNI CUP 2023. Rizal
Panglima TNI Buka Pertandingan Olahraga Panglima TNI CUP 2023. Rizal

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono secara resmi membuka pertandingan olahraga 'Panglima TNI Cup 2023' hari ini, Jumat  (4/8/2023). Kegiatan olah raga ini digela  dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) RI ke-78.

Pertandingan olahraga Piala Panglima TNI ini mengambil tema Ayo olahraga meraih prestasi, yang mengandung makna bahwa melalui kompetensi olahraga yang kita selenggarakan akan terbangun prajurit dan PNS TNI yang sehat dan tangguh secara mental dan fisik.

Panglima Yudo Margono memimpin  langsung upacara pembukaan secara serentak pagi ini. Pertandingan akan berlangsung mulai tanggal 4-8 Agustus 2023.

Dalan kesempatan itu, Laksamana Yudo memimpin upacara pembukaan Panglima Cup. Ia mengucapkan selamat dan menitipkan pesan kepada peserta untuk menjaga solidaritas.

"Pertandingan olahraga Piala Panglima TNI dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 kemerdekaan RI tahun 2023 saya nyatakan dengan resmi dibuka," ujar Yudo dalam sambutannya di Stadion Mabes TNI. Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2023).

Ia mengatalan, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Kepada para atlet saya ucapkan selamat bertanding, raihlah prestasi yang terbaik, hindari segala tindakan yang tidak terpuji yang dapat mengganggu pertandingan serta semangat kebersamaan sehingga solidaritas TNI," ujarnya.

Usai upacara pembukaan berlangsung, acara dimeriahkan dengan penampilan Reog Ponorogo. Panglima Yudo terlihat naik di salah satu Reog sambil menari.

Untuk diketahui, acara ini mempertandingkan 5 cabang olahraga, yakni sepak bola, voli, tenis lapangan, bulu tangkis, dan tenis meja. Peserta pun berasal dari beberapa matra TNI, mulai dari angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara hingga anggota Kementerian Pertahanan

Adapun pertandingan Panglima TNI Cup 2023 mengusung tema 'Dengan Sportifitas dan Solidaritas Olahraga yang Tinggi, TNI Siap untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Menuju Indonesia Maju'. Peserta akan memperebutkan piala tetap dan piala bergilir dengan jumlah medali sebanyak 16 emas, 16 perak dan 16 perunggu.

Halaman
Reporter: Rizal Siregar
Editor: Fernando Toga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar