ADVERTISEMENT

Hasil Australia Open 2023: Fajar/Rian Tumbang, Indonesia Nol Wakil di Semifinal

Jumat, 4 Agustus 2023 16:53 WIB

Share
Hasil Australia Open 2023 di babak perempat final. (Instagram/@badminton.ina)
Hasil Australia Open 2023 di babak perempat final. (Instagram/@badminton.ina)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hasil Australia Open 2023 memastikan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum berhasil maju ke babak selanjutnya. 

Berdasarkan hasil Australia Open 2023 di babak perempat final yang berlangsung hari ini, Jumat (4/8/2023) sore WIB, Fajar/Rian terpaksa angkat koper setelah kalah dari pasangan Korea Selatan. 

Sesuai hasil Australia Open 2023 yang bergulir di Quaycentre, Sydney Olympic, Australia, Fajar/Rian dipaksa tunduk oleh permainan tangguh Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. 

Bertarung selama 1 jam 13 menit, Fajar/Rian tak mampu membendung kemenangan Kang/Seo melalui rubber game yang berhasil memperoleh keunggulan 16-21, 21-15, dan 21-14.

Pertandingan berjalan sangat ketat sejak awal gim pertama saat skor imbang 10-10 untuk kedua pasangan. Kang/Seo kemudian unggul lebih dulu 11-10 saat interval gim pertama. 

Usai interval, Fajar/Rian berulang kali gagal mengungguli Kang/Seo. Mereka justru kerap membuat kesalahan yang menguntungkan lawan hingga Kang/Seo unggul 21-16 di gim pertama.

Gim kedua diawali dengan permainan yang mulus dari Fajar/Rian dengan berhasil unggul 11-3 pada interval. Setelah interval, Fajar/Rian masih mampu menjaga poin keunggulannya dan merebut kemenangan di gim kedua dengan skor 21-15. 

Memasuki gim ketiga, pertarungan sengit kembali terjadi saat beberapa kali tercipta poin kembar 6-6 dan 7-7. Kang/Seo yang lebih dulu meninggalkan Fajar/Rian saat interval menyentuh angka 11-7. 

Selepas jeda, Fajar/Rian masih berada di bawah bayang-bayang Kang/Seo sehingga menyulitkan mereka untuk menyerang balik. Alhasil, gim ketiga pun kembali menjadi Milik Kang/Seo yang memperoleh skor 21-14.

Kekalahan Fajar/Rian membuat Indonesia tidak memiliki satu wakil pun di semifinal Australia Open 2023. Sebab, tiga wakil Indonesia yang telah berlaga sebelumnya juga mengalami kekalahan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT