ADVERTISEMENT

Yamaha TRACER9 GT+ Sport Touring Baru Resmi Diluncurkan di Pasar Amerika Utara

Rabu, 2 Agustus 2023 06:25 WIB

Share
Yamaha TRACER9 GT+ Sport Touring (lst)
Yamaha TRACER9 GT+ Sport Touring (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Setelah sekian lama merambah pasar Eropa, Yamaha Motor Corporation, USA resmi memperkenalkan produk all-new sport touring-nya, Yamaha TRACER9 GT+, ke pasar Amerika Utara.

Kendaraan tersebut akan dilengkapi dengan sistem dan peralatan bantuan pengemudi yang diperbarui untuk mengikuti perkembangan zaman. Dan itu hadir dengan kemajuan teknologi yang dirancang untuk menggerakkan kendaraan modern.

Derek Brooks, Product Line Manager Yamaha Motorsports Motorcycles, mengatakan tentang model baru ini, “Kami sangat senang untuk menandai kembalinya jajaran TRACER 9 yang diakui secara kritis dalam bentuk TRACER 9 GT+ 2024 yang revolusioner, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang sangat sporty dengan mesin yang bertenaga 3-silinder segaris 890c Sasis yang ringan dan Suspensi semi-aktif TRACER 9 GT+ meningkatkan standar kemampuan dan kenyamanan dengan sejumlah fitur. Hal ini membuat mobil ini juga sangat fleksibel saat dikendarai melewati lembah yang berkelok-kelok, meski harus menempuh perjalanan jauh antar negara bagian, namun sangat cocok untuk pasar Amerika Utara."

Pembaruan baru pada mobil versi AS adalah Braket Radar Gelombang Milimeter, yang akan sangat menguntungkan pengoperasian ACC (Adaptive Cruise Control) dan UBS (Unified Brake System), yang bekerja dengan cara yang sama dengan kontrol kecepatan kendaraan.

Sistem ini termasuk kemampuan untuk memperlambat berdasarkan kecepatan kendaraan di depan untuk menjaga jarak tetap sesuai dengan 4 preset yang dapat disesuaikan.

Secara teknis, TRACER 9 GT+ merupakan sepeda motor pertama di dunia dengan sistem pengereman terpadu yang menggunakan sensor radar sebagai alat pendukungnya. Dan itu juga bekerja bersama dengan IMU 6 sumbu untuk mengintegrasikan gaya pengereman pengemudi.

Pada saat yang sama untuk kontrol dan performa rem yang lebih baik, IMU 6 sumbu memberikan informasi ke Unit Kontrol Mesin (ECU) untuk mengaktifkan sistem kontrol traksi 'TCS', kontrol selip (SCS), dan kemampuan kontrol Front Wheel Lift (LIF) Kontrol rem dikendalikan oleh unit hidrolik. TRACER 9 GT+ dilengkapi dengan suspensi KYB® Actimatic yang dikontrol secara elektronik. The Next Generation Damping System® (KADS), dikembangkan bersama dengan KYB, menghadirkan performa sporty dengan pengendaraan yang sangat nyaman dan memantau dinamika kendaraan dari berbagai sensor.

Unit kontrol suspensi (SCU) secara terus-menerus menyesuaikan gaya redaman agar sesuai dengan kondisi berkendara normal. Suspensi semi aktif juga bekerja dengan sistem yang mengandalkan informasi dari IMU, yang memantau dinamika kendaraan dari berbagai sensor.

Unit kontrol suspensi (SCU) secara terus-menerus menyesuaikan gaya redaman agar sesuai dengan kondisi berkendara normal. Suspensi semi-aktif juga berfungsi dengan sistem lain.

Dari dalam kendaraan, unit kontrol suspensi (SCU) juga menyesuaikan gaya redaman agar sesuai dengan kondisi berkendara normal. Suspensi semi aktif juga bekerja dengan sistem yang mengandalkan informasi dari IMU, yang memantau dinamika kendaraan dari berbagai sensor.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT