ADVERTISEMENT

Tampilan Pertama Nissan Z NISMO 2024 Disebut Tidak Sesuai Harapan?

Rabu, 2 Agustus 2023 05:32 WIB

Share
Nissan Z NISMO 2024 (lst)
Nissan Z NISMO 2024 (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Peluncuran mobil Nissan Z terbaru dikatakan telah menjadi perjalanan yang seperti sebuah roller coaster, baik di Nissan maupun di pasar. Peluncuran Nissan Z NISMO 2024 berperforma tinggi kemungkinan akan melanjutkan lintasan ini.

NISMO, bagi yang belum tahu, singkatan dari Nissan Motorsports. Divisi tersebut telah bertanggung jawab atas produksi beberapa mobil monster selama bertahun-tahun dan sekarang sedang menguji model Z yang baru.

Namun, jika Anda mengharapkan mesin GT-R, kami punya kabar buruk: Nissan Z NISMO 2024 lebih dari sekedar test drive, lebih dari desain ulang yang lengkap. 

Lebih dari segalanya, fakta bahwa Nissan Z NISMO 2024 hanya akan ditawarkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan kemungkinan besar akan menjadi kekecewaan terbesar bagi para pecinta Z dan mobil sport.

Baik model dasar Z Sport maupun model Z Performance mid-range tersedia dengan transmisi manual enam kecepatan yang sesuai dengan gaya klasik mobil, dan Anda akan mengira para penggemar menginginkan transmisi tersebut sebagai opsi pada Z NISMO. Tetapi Manajer Perencanaan Produk Lanjutan Paul Hawson mengatakan sebaliknya.

Hawson mengatakan kepada salah satu media otomotif, MotorTrend, bahwa penelitian pelanggan Nissan menunjukkan jika pembeli Z menginginkan waktu putaran yang lebih cepat. Mereka menginginkan mobil yang dapat menangani bobotnya di lintasan pada siang hari dan otomatis modern yang bagus yang akan bergeser lebih cepat daripada manual terbaik. 

Kita sudah tahu bahwa mobil ini lebih cepat 0,6 detik pada 60 mph dan lebih dari seperempat mil, dan kemungkinan juga akan mencatat waktu putaran lebih cepat. Jika itu yang terjadi, itu sebagian karena versi otomatis ini menampilkan rakitan kopling yang telah direvisi dengan pelat tambahan yang menjanjikan perpindahan gigi lebih cepat, terutama perpindahan gigi, yang sekarang memakan waktu setengah dari model lain, kata Nissan. Dia juga mengatakan mode mengemudi Sport+ baru mobil ini sangat bagus di lintasan tanpa perlu menggunakan dayung perpindahan gigi.

Meski begitu, Hawson tetap tidak menutup kemungkinan menambahkan opsi transmisi manual di masa mendatang. Dia memberi tahu bahwa, cukup banyak pelanggan yang memintanya, perusahaan akan melakukannya.

Upgrade sederhana Z ke V6 3.0 liter twin-turbo juga menghilangkan opsi transmisi. Z NISMO menghasilkan 20 tenaga kuda lebih banyak dan torsi 34 lb-ft dibandingkan versi Sport dan Performance, dengan output gabungan 420 hp dan 384 lb-ft.

Nissan mengatakan tenaga ekstra berasal dari turbocharging dan turbocharging (tambahan 5.000 RPM untuk turbin, yang akan Anda lihat di pengukur dasbor) yang diaktifkan dengan kontrol wastegate lebih halus, dengan penambahan sistem waktu pengapian khusus yang membutuhkan komputer baru.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT