ADVERTISEMENT

Keamanan Mitsubishi XFC Ditingkatkan Sebelum Mulai Dipasarkan di Australia

Rabu, 2 Agustus 2023 07:20 WIB

Share
Mitsubishi XFC (lst)
Mitsubishi XFC (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mitsubishi telah meluncurkan SUV kecil baru untuk negara-negara Asia Tenggara yang, jika perbaikan struktural dan teknologi yang mahal diprioritaskan, dapat menggantikan ASX di Australia.

Seperti yang dilaporkan laman Drive sebelumnya, Mitsubishi berpacu dengan waktu untuk menemukan penerus SUV kecil ASX yang sekarang berusia 13 tahun, lebih dari dua kali usia mobil konvensional sebelum digantikan oleh model baru di Australia sebelum saat ini. model sampai akhir baris.

Di antara opsi yang sedang dipertimbangkan oleh kantor pusat Mitsubishi di Jepang adalah model SUV kecil baru tanpa nama yang akan datang ke negara-negara di kawasan ASEAN, termasuk 10 negara Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Diluncurkan di Indonesia minggu ini dam akan dibangun akhir tahun ini, didasarkan pada konsep Mitsubishi XFC yang diluncurkan tahun lalu dan berbagi platformnya dengan Xpander yang dijual oleh pengemudi di Asia.

Tapi itu dirancang untuk pasar dengan standar keselamatan yang lebih rendah, dan Mitsubishi Australia mengatakan akan membutuhkan peningkatan keselamatan yang mahal sebelum diperkenalkan secara lokal untuk mencapai peringkat keselamatan bintang lima.

Dalam bentuknya saat ini, Mitsubishi memperkirakan bahwa mobil tersebut hanya akan dapat memperoleh skor tiga bintang pada tes ANCAP, yang akan menghapusnya dari armada kendaraan perusahaan yang mengklaim bintang lima dan peringkat tertinggi pembeli keluarga.

"XFC dalam bentuknya saat ini tidak dapat digunakan karena persyaratan ANCAP," kata CEO Mitsubishi Australia Shaun Westcott dalam konferensi pers di Australia pekan lalu.

“Jika kami menggunakan platform XFC, kami harus mendesain ulang kendaraan sepenuhnya untuk pasar Australia, karena persyaratan ANCAP tidak diwajibkan oleh pasar lain di mana kami akan menjual kendaraan tersebut."

"Jika Anda mengambil angka - 15.000 hingga 20.000 (penjualan tahunan untuk ASX baru) dan investasi dalam peralatan dan biaya rekayasa ulang untuk mendesain ulang mobil sesuai persyaratan ANCAP akan mencapai jutaan dolar, untuk dapat menjual 20.000 mobil setahun? Jumlahnya tidak bertambah."

Wakil Presiden Pengembangan Produk Global Mitsubishi, Hiroshi Nagaoka, mengatakan pada konferensi pers di Australia, "Konsep XFC... Berdasarkan platform Xpander saat ini, sepenuhnya fokus pada pasar ASEAN dan beberapa negara lain, bukan Australia, Selandia Baru, atau negara maju tersebut. Sejujurnya, beberapa perangkat, peralatan listrik, arsitektur (listrik), dll, tidak cukup untuk mematuhi peraturan Australia."

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT