ADVERTISEMENT

Debut Facelift Toyota Land Cruiser 70 Series dengan Mesin 1GD-FTV 2.8 Liter 4 Silinder

Rabu, 2 Agustus 2023 18:49 WIB

Share
Toyota Land Cruiser 70 Series (lst)
Toyota Land Cruiser 70 Series (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Toyota Land Cruiser 70 Series adalah model abadi yang telah berada di jajaran pembuat mobil selama hampir empat dekade. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1984, off-roader ini terus diperbarui selama bertahun-tahun, dengan versi terbaru diumumkan hari ini bersamaan dengan peluncuran seri Land Cruiser Prado 250.

Sebagai bagian dari penyegaran, Seri 70 akan ditawarkan dengan mesin 1GD-FTV 2.8 liter 4 silinder turbodiesel yang menghasilkan tenaga 204 PS (201 hp atau 150 kW) pada 3.400 rpm dan torsi 500 Nm dari 1.600 hingga 2.800 rpm. dengan transmisi otomatis enam kecepatan (6 Super-ECT).

Di Australia, mesin empat silinder menghasilkan torsi 70 Nm lebih banyak daripada turbodiesel diesel V8 4,5 liter yang telah terbukti, yang akan terus ditawarkan di pasar.

Menghasilkan 205 hp (202 hp atau 151 kW) pada 3.400 rpm dan 430 Nm dari 1.200 hingga 3.200 rpm, V8 dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan. Penggerak semua roda adalah standar apa pun pilihan mesinnya.

Desain yang disegarkan juga menjadi salah satu perubahan pada seri 70, dengan gril depan baru dan lampu depan LED bulat. Di tempat lain, spatbor depan dan kap mesin terlihat lebih kekar, serasi dengan bumper depan yang agresif.

Di bagian samping, garis ikonik model sebagian besar tidak berubah, mempertahankan detail seperti ventilasi udara berornamen di spatbor belakang, kaca spion samping persegi, dan bahkan antena radio yang dapat ditarik.

Di bagian belakang, lampu belakang vertikal kini telah diputar secara horizontal dan diintegrasikan ke dalam bumper belakang, Toyota telah mengubah posisi kap mesin.

Menurut Toyota, model yang diperbarui memiliki panjang 4.890 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu roda 2.730 mm. Sasis tangga yang digunakan tetap sama seperti sebelumnya, meski telah diperbaiki untuk memberikan kenyamanan di jalan raya dengan tetap mempertahankan kemampuan off-road.

Di dalam, desain kabin secara keseluruhan tetap familiar, meski konsol tengah telah didesain ulang agar sesuai dengan pedal perpindahan gigi dari transmisi otomatis enam percepatan.

Bergantung pada tingkat yang dipilih, dial atau tuas persneling digunakan untuk mengontrol sistem diferensial kendaraan. Detail modern termasuk layar multi-info 4,2 inci pada kluster instrumen dan layar sentuh 6,7 inci yang mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT