ADVERTISEMENT

Toyota Tacoma 2024 Kembali dengan Pembaruan Lebih Unggul, Bakal Jadi Primadona Mobil Pikap Selanjutnya?

Senin, 31 Juli 2023 11:56 WIB

Share
Toyota Tacoma 2024 (lst)
Toyota Tacoma 2024 (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Toyota Tacoma 2023 mungkin merupakan truk pikap menengah terlaris di AS, tetapi sayangnya performa, teknologi, dan kenyamanan interiornya tertinggal. Terakhir kali Toyota mendesain ulang Tacoma adalah pada tahun 2016 lalu dan sejak itu, semua pesaingnya telah didesain ulang sepenuhnya dengan interior yang ditingkatkan, teknologi terbaru, dan banyak lagi.

Namun semua itu berubah dengan kembalinya Toyota Tacoma 2024 terbaru. Toyota juga menambahkan edisi Tacoma Trailhunter 2024 baru dengan barang berbasis darat dari beberapa nama terbesar di industri.

Toyota menawarkan Tacoma baru dalam sejumlah konfigurasi yang mengejutkan. Para konsumen dapat memilih antara kabin tambahan (XtraCab) atau kabin awak (Double Cab) dan antara dua ukuran tempat tidur yang berbeda. Menu trim level meliputi SR, SR5, TRD PreRunner, TRD Sport, TRD Off-Road, Limited, TRD Pro dan Trailhunter.

Selain itu, mesin empat silinder 2.4 liter turbocharged sekarang menjadi standar, memberikan dorongan tenaga yang signifikan dibandingkan mesin empat silinder 2.7 liter yang disedot secara alami.

Powertrain hybrid opsional menghasilkan tenaga hampir 50 hp lebih banyak dari V6 sebelumnya. Toyota Tacoma 2024 yang baru merupakan langkah maju yang signifikan untuk model ini, dan jika sebelumnya tidak pantas mendapatkan gelar terlaris, sekarang pasti berhasil.

Dengan Tacoma 2024 baru, Toyota ingin tetap berpegang pada fitur desain yang sudah ada sejak lama pada model ini. Oleh karena itu, truk baru ini bersifat evolusioner, bukan revolusioner. Namun, mudah untuk melihat pengaruh Toyota Tundra yang lebih besar, yang berbagi platform dengan Tacoma baru.

Seperti Tacoma sebelumnya, Toyota telah melengkapi Tacoma baru dengan detail trim yang spesifik. Dari desain gril dan roda hingga stiker bagian bawah bodi mobil dan panel anti gores, setiap Tacoma 2024 terlihat sama.

Misalnya, Anda dapat melihat trim Trailhunter baru dengan badging kuningan, desain gril eksklusif, dan strip lampu LED 20 inci. Plus, Toyota menawarkan berbagai macam aksesoris untuk menyesuaikan truk, dan pemilik Trailhunter akan merapikan Tacoma mereka dengan mereka.

Toyota melaporkan bahwa peningkatan volume tempat tidur kargo sebesar 7%, diakses melalui pintu belakang aluminium baru dengan daya buka dan tutup. Inverter AC 400 watt yang dipasang di tempat tidur tersedia dengan motor standar, sementara semua hibrida Tacoma menyertakan inverter AC 2.400 watt. Selain itu, Trailhunters memiliki kompresor udara bertenaga tinggi bawaan yang mengempiskan ban saat keluar jalur.

Anda akan melihat bahwa beberapa versi trim Tacoma menyertakan spoiler hitam besar di bawah bumper depan, yang tentunya ditempatkan di sana untuk membantu truk mencapai penghematan bahan bakar EPA maksimum. Pemiliknya mungkin akan membatalkannya, membuangnya ke garasi dan melupakan segalanya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT