ADVERTISEMENT

Obrolan warteg, Anies: Mas Ganjar, Sugeng Rawuh

Senin, 31 Juli 2023 06:00 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo terlihat sangat akrab, ketika kedua bacapres ini bertemu dalam sebuah acara “Hari Menjadi Manusia” di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2023) malam. Keduanya hadir sebagai pembicara.

Seperti diberitakan, Ganjar memasuki ballroom, tempat acara digelar, ketika Anies tengah berada di atas panggung menyampaikan closing statement. Ganjar langsung menghampiri dan menyalami anak dan istri Anies yang duduk di kursi depan panggung.

Mengetahui kehadiran Ganjar, Anies langsung menyapa,”Mas Ganjar sugeng rawuh.” Tepuk tangan pun menggema.

Sapaan Anies dijawab Ganjar,”Terusin mas terusin mas,” ujar Ganjar meminta Anies melanjutkan pidatonya. Ganjar hadir sebagai pembicara setelah Anies.

Begitu turun panggung, Anies menghampiri Ganjar dan menyalami. Keduanya sempat berfoto beberapa kali, salah satunya berpose menunjukkan finger heart saranghae, yang bermakna “aku mencitaimu”. Keduanya teman lama semasa kuliah di Universitas Gadjah Mada.

“Suasana sangat akrab dan harmonis. Itu terlihat bagaimana Ganjar berkomunikasi dengan anak dan istri Anies, juga dengan Anies,” kata Heri mengawali obrolan warteg bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi, disaksikan Ayu Bahari, pengelola warteg.

“Itu tokoh bangsa yang patut diteladani.Meski keduanya akan berkompetisi dalam pilpres 2024, tapi tak ada permusuhan. Yang ada adalah persahabatan dan pertemanan,” kata mas Bro.

 “Mestinya sikap seperti ini diikuti para pendukungnya,” tambah Yudi.

“Benar juga yang di atas ngopi – ngopi bareng, selfie , tetapi yang di bawah saling bertengkar,” kata Heri.

“Ibarat pemainnya santai – santai saja, kalau dikritik juga nggak masalah, malah berterima kasih, pendukungnya yang heboh sendiri,” ujar Yudi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT