ADVERTISEMENT

Kia Sorento 2024 Hadir dengan Tampilan yang Lebih Fresh dan Curved Display Terbaru

Senin, 31 Juli 2023 08:54 WIB

Share
KIA Sorento 2024 (lst)
KIA Sorento 2024 (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tampilan pertama Kia Sorento menengah tiga baris global yang diposisikan di atas Sportage dan di bawah Telluride. Kendaraan satu ini tidak dikerjakan ulang secara ekstensif seperti Hyundai Santa Fe berikutnya, tetapi untuk penyegaran pertengahan siklus Sorento generasi keempat (awalnya diluncurkan pada tahun 2020), ini pasti berbeda dari versi 2023, sebagian besar dengan gaya depan yang didesain ulang dan tampilan panorama melengkung.

Detail lengkap dari perubahan Sorento akan segera diumumkan, tetapi sejauh ini sedang mengupayakan tampilan sporty dan proporsi yang berani. Baru-baru ini, para penggemar otomotif telah melihat pasangan Kia Sorento Camo 2024 menguji ketinggian di California dengan duo Hyundai Santa Fes.

Dari depan, Sorento 2024 terlihat sangat berbeda, Tampilannya kini lebih berani dan sedikit futuristik, dengan cara yang baik. Lampu depan vertikal (dikombinasikan dengan lampu posisi ramping untuk membentuk huruf 'T') menggantikan lampu depan persegi panjang horizontal tradisional di atas lampu posisi.

Lencana Kia dipindahkan dari tengah gril ke bagian bawah kap. Kisi-kisi yang lebih tebal benar-benar dipisahkan dari lampu depan dengan bingkai sewarna bodi.

Bumper terintegrasi dengan panel geser dan intake udara vertikal menonjol yang terletak di bawah lampu depan. Dari belakang, harapkan lampu belakang yang sedikit direvisi.

Interior Kia Sorento 2024 juga terlihat mencolok, ditonjolkan oleh layar melengkung panorama yang terhubung sempurna seperti layar tunggal, kluster instrumen digital ganda 12,3 inci, dan layar sistem infotainment, yang mengingatkan pada Kia lain saat ini.

Layar akan mendukung sistem infotainment Kia generasi berikutnya. Ventilasi horizontal ramping terintegrasi mulus ke dasbor ramping, dilengkapi dengan panduan vertikal yang diperbarui di sekitar tepinya.

Di atas konsol tengah terdapat sistem kontrol yang dapat ditugaskan untuk mengoperasikan sistem infotainment dan sistem kontrol iklim. Global Sorento memiliki sistem otentikasi sidik jari untuk menyalakan mesin atau melepaskan mode valet.

Global Sorento tersedia dalam 5 warna eksterior (termasuk Interstellar Grey, City Green dan Volcanic Sand Brown) dan 3 warna interior (termasuk hitam/coklat zaitun yang baru). Juga harapkan desain roda baru dan tata letak interior baru.

Kami berharap powertrain Sorento saat ini dipertahankan untuk model tahun 2024 dengan spesifikasi seperti, 2.5 liter naturally aspirated empat silinder, 2.5 liter turbocharged empat silinder, 1.6 liter turbocharged empat silinder hybrid dan plug-in hybrid (tekanan boost empat silinder 1.6 liter dengan motor listrik 66,9 kW). 

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT