ADVERTISEMENT

Hasil Drawing Australia Open 2023: Jonatan vs Momota - Perang Saudara di Ganda Campuran

Senin, 31 Juli 2023 10:36 WIB

Share
Hasil drawing Australia Open 2023. (Instagram/@badmintonphoto_official)
Hasil drawing Australia Open 2023. (Instagram/@badmintonphoto_official)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Drawing Australia Open 2023 telah selesai dilakukan pada 12 Juli 2023 lalu oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF). Simak hasil drawing selengkapnya berikut ini.

Sesuai hasil drawing Australia Open 2023, tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito akhirnya kembali berlaga usai sempat absen di beberapa pertandingan. Vito bakal bertemu Kantaphon Wangcharoen asal Thailand di babak 32 besar. 

Di samping itu, dari hasil drawing Australia Open 2023, tungga putra Anthony Sinisuka Ginting yang berstatus unggulan pertama akan berhadapan dengan rival bebuyutannya Ng Ka Long Angus asal Hong Kong. Sedangkan, tunggal putra Jonatan Christie  yang menjadi runner up Japan Open 2023 bakal bersua Kento Momota.

Sementara itu, hal kurang menguntungkan terjadi di sektor ganda campuran. Pada babak 32 besar nanti akan tersaji perang saudara antara sesama ganda campuran Indonesia, yakni pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja. 
 
Dalam ajang BWF World Tour level Super 500 ini, Indonesia mengirimkan sebanyak 19 wakil terbaiknya yang terdiri dari 3 tunggal putra, 3 tunggal putri, 6 ganda putra, 2 ganda putri, dan 5 ganda campuran. 

Adapun sebelumnya, terdapat beberapa pebulu tangkis Indonesia yang memutuskan mundur dari ajang ini. Para pebulu tangkis yang mundur, yaitu Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari dari sektor ganda putri. 

Selain itu, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga memutuskan mundur dari Australia Open 2023 karena pemulihan cedera kaki yang dijalani Marcus.

Turnamen Australia Open 2023 bakal dihelat di State Sports Centre, Sydney, Australia mulai Selasa (1/8/2023) sampai Minggu (6/8/2023). Para pebulu tangkis memperebutkan hadiah uang senilai 420 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp6,3 miliar. 

Hasil Drawing Australia Open 2023

Tunggal Putra
- Anthony Sinisuka Ginting vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)
- Jonatan Christie vs Kento Momota (jepang)
- Shesar Hiren Rhustavito vs Kantaphon Wangcharoen (Thailand)

Tunggal Putri
- Komang Ayu Cahya Dewi vs Tasnim Mir (India)
- Putri Kusuma Wardani vs Sim Yu Jin (Korea Selatan)
- Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Supanida Katethong (Thailand)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT