ADVERTISEMENT

Toyota Hilux GR Sport Segera Datang di Pasar Australia dengan Harga Rp 700 Jutaan

Jumat, 28 Juli 2023 16:11 WIB

Share
Toyota Hilux GR Sport (lst)
Toyota Hilux GR Sport (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Toyota Australia telah mengumumkan kedatangan Toyota Hilux GR Sport yang akan segera meluncur di pasaran. Varian utama Ute, yang mereka sebut 'Down Under Pickup Truck', akan diluncurkan pada bulan September mendatang dan akan menampilkan sejumlah pembaruan  dari segi mekanis dan juga visual.

Selain gril dan stiker, peningkatan juga mencakup mesin diesel paling bertenaga yang pernah ada di Hilux Australia dan sistem suspensi yang ditingkatkan. Mesin 2.8 liter 1GD turbodiesel disetel untuk menghasilkan 221 hp (165 kW) dan torsi 550 Nm, serta transmisi otomatis enam percepatan disetel untuk mendukung tenaga ekstra tersebut, yang sedikit lebih besar dari 201 hp dari 2.8. mesin liter/500 Nm.

Hilux GR Sport duduk di sasis 'pengukur lebar' yang sama dengan Hilux Rogue, dengan lebar track 15mm lebih tinggi dan 135mm lebih lebar di depan dan 155mm di belakang dibandingkan dengan versi yang lebih kecil.

Namun, GR Sport berbeda dari Rogue dengan coilover depan dan pengaturan pegas daun belakang yang berbeda, dan flagship sport ini juga memiliki shock monotube KYB dengan anggaran lebih besar. Melepaskan anti-roll bar belakang juga memungkinkan artikulasi poros dan kontak tanah yang lebih baik di medan yang kasar.

Cengkeraman off-road semakin ditingkatkan dengan pemasangan ban Bridgestone Dueler AT 265/65 R17 pada velg hitam 'gaya Dakar' 17 inci yang unik. Rem cakram di keempat sudut, kaliper tetap empat piston 338mm x 28mm di depan dan kaliper mengambang piston tunggal 312mm x 18mm di belakang berwarna merah. 

Secara estetika, grill berwarna hitam dengan logo Toyota dan logo GR tidak bisa dilewatkan. Bumper depan yang didesain ulang memiliki sudut pendekatan yang lebih baik dan menampilkan bezel lampu kabut baru dan cetakan bawah berwarna perak yang berada di atas pelat selip yang unik. Model full-size hitam besar memiliki lebar track lebih lebar dan saluran udara depan untuk mengurangi turbulensi di lengkungan roda.

Hilux bahkan diklaim akan lebih tangguh dalam kedok GR Sport. Strip pelindung powder-coated yang kuat terbuat dari baja setebal 2 mm melindungi rangka pintu dan bagian bawah bodi kendaraan.

Di bagian belakang, salvage point merah dan bumper belakang hitam melengkapi tampilan dan dipasangkan dengan towbar, lug head, dan kabel harness yang sudah terpasang sebelumnya.

Di dalam, HiLux GR Sport mendapatkan peningkatan yang sporty termasuk setir kulit yang terinspirasi dari reli dengan paddle shifter, garis merah di tengah, dan logo GR.

Logo GR tambahan dapat ditemukan di jok depan sport yang unik, yang menampilkan perpaduan trim kulit dan jok suede, bersama dengan jahitan abu-abu dan sabuk pengaman merah.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT