ADVERTISEMENT

Hyundai Ioniq 5 N 2024 Hadirkan Performa Roda Serat Karbon 

Jumat, 28 Juli 2023 09:38 WIB

Share
Hyundai Ioniq 5 N 2024 (lst)
Hyundai Ioniq 5 N 2024 (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dengan meluncurnya Hyundai Ioniq 5 N 2024, para pegiat otomotif mulai menjelajahi beberapa opsi aftermarket cepat yang tersedia, termasuk pelek Dymag dan Hankuk Carbon N Performance.

Sementara beberapa pabrikan menggunakan roda karbon penuh, duo performa dinamis Hyundai mengambil pendekatan berbeda dengan roda serat karbon hibrida.

Roda dari Hyundai Ioniq 5 N saat ini masih dalam tahap prototipe, namun tampaknya sudah menjanjikan penghematan berat yang mengesankan. Jari-jari roda secara tradisional dibuat dari potongan aluminium yang ditempa yang kemudian dibaut ke tabung serat karbon.

 Hal tersebut tentu saja memberi sensasi kekuatan dan kekakuan aluminium tempa yang dipadukan dengan keringanan dan kekakuan serat karbon untuk memaksimalkannya.

Spesifikasi lengkap dari velg, seperti offset dan bobot sebenarnya, belum tersedia, namun velg 21 inci yang digunakan di Goodwood Festival of Speed ​​diklaim memiliki penghematan bobot 40 hingga 50 persen dibandingkan velg aluminium tradisional.

Menurut Dymag, Ioniq 5 N bukan satu-satunya model N yang mendapat manfaat dari roda karbon ini. Opsi roda karbon hybrid dikabarkan akan segera tersedia untuk semua kendaraan dengan dukungan aftermarket N Performance.

Velg ini juga dibuat khusus untuk Hyundai. Jadi jangan berharap menemukan set serupa untuk Dark Horse Mustang Dymag. Namun, di masa mendatang, perusahaan berharap dapat memasok sepeda serupa ke OEM lainnya.

N Performance Display di Goodwood juga pada saat itu memamerkan beberapa bagian N Performance yang akan segera terlihat di Ioniq 5 N para pengendara nantinya.

Lengan performa Hyundai sendiri memiliki sepasang roda kemudi (salah satunya dibungkus Alcantara), sepasang alat pemadam kebakaran, jok belakang tetap baru, serta rem besar dan gangguan yang disertakan dengan Ioniq 5N.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT