ADVERTISEMENT

Terekam CCTV, Maling Bobol Minimarket Indomaret di Bintara Dikepung Massa

Kamis, 27 Juli 2023 16:35 WIB

Share
Foto: Pelaku pencurian minimarket Indomaret di Bintara, Kota Bekasi dikepung massa. (Ist.)
Foto: Pelaku pencurian minimarket Indomaret di Bintara, Kota Bekasi dikepung massa. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Pelaku pembobolan minimarket hingga curi uang dan sekarung rokok terjadi di jalan Bintara Jaya, RT 04/08 Kelurahan Bintara Jaya, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan pukul 04:40 kemarin Rabu (26/7/2023). "Kejadian pencurian di toko Indomaret Bintara Jaya 2, Di Bekasi Barat, Rabu lalu," kata Kompol Erna Ruswing Andari dikonfirmasi Kamis (27/7/2023).

Kronologi pencurian hingga pembobolan mesin ATM itu diketahui oleh dua karyawan minimarket dan seorang security. Awal peristiwa tersebut bermula, pada pk. 04:40 WIB, salah satu karyawan melihat rekaman CCTV yang tersambung melalui Handphone.

Karena alarm toko berbunyi, kemudian ia mencurigai ada sosok tak dikenal menyelinap melalui atap toko. "Pelaku masuk kedalam toko dengan cara merusak plafon dalam dan mencoba membobol brangkas penyimpanan uang di mesin ATM Bank BCA, pelaku juga mengambil rokok dan uang tunai yang tersimpan diarea kasir," ungkapnya.

Akhirnya salah satu saksi, memberi tahu karyawan lain dan security untuk memastikan hal ini. Pelaku rupanya kabur melalui akses atas plafon toko yang sudah dirusak. Kemudian, saat pelaku hendak menuju sepeda motor yang disembunyikan di suatu tempat.

"Ketiga saksi melihat ciri ciri yang mirip dengan pelaku dari rekaman CCTV, dan akhirnya mereka mengamankan pelaku dengan dibantu warga," ucap Erna.

Dari salah satu warga langsung melaporkan ke Mapolsek Bekasi Kota, sekira pk. 05:30 WIB, pelaku langsung digiring untuk dilakukan pemeriksaan. Dari identitas SIM milik pelaku, yaitu berinisial DS berusia 37 tahun. 

Erna menerangkan, sejumlah barang bukti diamankan, diantaranya uang senilai Rp 800 ribu dan berbagai jenis rokok yang ditaruh didalam tas besar sekarung didalam minimarket.

Pihaknya juga mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Xeon, gergaji, palu, tas hingga helm masing masing satu unit milik pelaku. Kepolisian kini masih mendalami kasus tersebut untuk dilakukan penyelidikan. (Ihsan)

ADVERTISEMENT

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT