ADVERTISEMENT

Teaser Baru Telah Dirilis, Toyota Prado 2024 Segera Hadir Pada 2 Agustus Mendatang

Kamis, 27 Juli 2023 06:53 WIB

Share
Toyota Prado 2024 (lst)
Toyota Prado 2024 (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Toyota LandCruiser Prado terbaru, pertama dalam 14 tahun akan diluncurkan dalam waktu seminggu dari sekarang dengan diesel empat silinder dan penampilannya akan terlihat berbeda di berbagai wilayah.

Toyota LandCruiser Prado 2024 akan diluncurkan Rabu depan, 2 Agustus 2023, menjelang peluncuran showroom Australia pertama di pertengahan tahun depan.

Gambar teaser yang dirilis oleh Toyota beberapa waktu lalu di AS, Eropa, Jepang dan Australia mengisyaratkan gaya retro 1980-an Prado baru akan menarik di pasar tertentu.

Seperti yang dilaporkan secara eksklusif oleh laman media otomotif Drive, setidaknya dua front diharapkan untuk Prado baru yakni, desain 'normal' untuk negara-negara seperti Australia dan Jepang dan tampilan retro untuk AS dan, seperti yang terlihat saat ini di Eropa.

Kembar penggerak empat roda mewah dari Lexus GX baru akan tiba di Australia awal tahun depan. Prado memiliki fasia depan dan belakang yang unik dan interior baru dengan lebih sedikit fitur mewah Toyota. 

Melansir dari laman Drive pertama kali pada awal bulan ini bahwa Toyota Prado akan tersedia di pasar tertentu dengan tiga mesin, diantaranya, Turbodiesel empat silinder 2,8 liter yang sudah dikenal, bensin dasar empat silinder 2,7 liter, dan turbo 2,4 liter, Mesin bensin hybrid empat silinder.

Hibrida kemungkinan akan menjadi satu-satunya pilihan di negara Amerika Serikat. Bertentangan dengan beberapa laporan dari Jepang, diyakini tidak ada rencana V6, baik bensin atau diesel, untuk Toyota baru.

Fasia depan untuk Australia dan Jepang tampaknya memiliki beberapa trim hitam matte dan menurut laporan sebelumnya, lencana T diharapkan ditampilkan di gril daripada huruf TOYOTA pada versi AS dan Eropa.

Lampu depan kedua model terlihat sama, dengan tiga LED per lampu depan dan lampu depan horizontal. Tidak jelas apakah lampu bundar yang terinspirasi LandCruiser seri 70 yang sebelumnya dibayangkan untuk model Amerika bergaya retro akan hadir.

Di bagian belakang, palang belakang LED lebar penuh Lexus GX telah diganti dengan kluster lampu terpisah yang terinspirasi konsep elektrik Toyota Compact Cruiser 2021, dilengkapi dengan trim sewarna bodi dan logo TOYOTA dan LAND CRUISER hitam.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT