ADVERTISEMENT

Mengenal Diet Air Putih alias Water Fasting, Apakah Aman Dilakukan?

Kamis, 27 Juli 2023 10:30 WIB

Share
Diet air putih atau water fasting (pexels/Andrea Piacquadio)
Diet air putih atau water fasting (pexels/Andrea Piacquadio)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Saat ini, banyak sekali metode diet yang bisa kamu lakukan sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya adalah diet air putih atau water fasting.

Metode diet air putih ini tidak sesederhana seperti yang terdenger, justru waster fasting terbilang sulit dilakukan. Hal tersebut lantaran kamu yang tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan dan minuman lain.

Sesuai dengan namanya yakni diet air putih, kamu hanya bisa mengonsumsi air putih setiap harinya, lho.

Tidak adanya asupan kalori yang kamu terima sebab air putih yang tak memilikinya, membuat kamu bisa kehilangan berat badan secara perlahan.

Meski begitu, diet air putih atau waster fasting tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Akan lebih baik jika kamu lebih dulu berkonsultasi ke dokter untuk memeriksa kondisi tubuhmu, siap atau tidaknya menjalani diet ini.

Lebih lanjut, diet air putih gak cuma membuat berat badan menurun, tetapi lebih dari itu diet air putih mempunyai banyak manfaat lainnya.

Adapun, manfaat diet air putih yang bisa kamu peroleh seperti menurunkan tekanan darah, membantu mengurangi stres, hingga mengurangi risiko munculnya penyakit kronis.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa tetap ada kemungkinan diet air putih bakal menimbulkan risiko masalah kesehatan untuk tubuh. Berkurangnya asupan nutrisi dari diet air putih ini bisa menimbulkan rasa pusing dan berujung sulit konsentrasi.

Maka dari itu, kamu perlu mengetahui bagaimana cara melakukan diet air putih atau water fasting yang benar agar terhindar dari risiko berbahaya. Salah satu caranya adalah menghindari aktivitas fisik berat.

Nah itu dia informasi singkat seputar diet air putih atau water fasting yang mengajak kamu untuk tidak mengonsumsi apapun selain air putih. Tertarik untuk mencobanya?

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT