ADVERTISEMENT

Kawasaki Ninja ZX-4RR 2023 Monster Supersport Siap Lintasan Resmi Diluncurkan

Kamis, 27 Juli 2023 06:05 WIB

Share
Kawasaki Ninja ZX-4RR 2023 (lst)
Kawasaki Ninja ZX-4RR 2023 (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kawasaki UK telah mengumumkan bahwa mereka akan segera menawarkan produk baru, berupa motor sport berpenampilan lengkap yang mentransmisikan teknologi dari arena pacuan kuda. Sebagai bagian dari kelas Kawasaki British Superteen, yang akan diikutsertakan dalam British Superbike Championship (BSB) musim 2024.

Kawasaki Ninja ZX-4RR Racing Edition merupakan salah satu kompetitor yang digunakan pada kompetisi Kawasaki British Superteen serta digunakan untuk mencari peserta baru yang berusia antara 15 sampai 20 tahun. Ini merupakan salah satu kompetisi pabrikan tunggal di mana spesifikasi motor balap harus sama. Satu-satunya perbedaan adalah warna dan corak dekorasi motornya.

Motor ini akan disetel oleh MSS Performance, mitra kompetisi langsung Kawasaki UK, dan dilengkapi dengan kit balap seperti ban Pirelli Diablo Super Corsa, knalpot SP, dan pelindung tangan serta kursi tunggal untuk kompetisi, meskipun mesinnya sendiri disetel ulang sepenuhnya. Cocok untuk kompetisi intensitas tinggi.

Kawasaki Ninja ZX-4RR 2023 adalah salah satu dari banyak edisi khusus di jajaran Kawasaki untuk tahun 2023. ZX-4RR adalah motor supersport siap pakai yang mengacu pada warisan sepeda motor Kawasaki yang kaya dan merupakan perjalanan yang mengasyikkan baik di trek maupun di jalanan.

Ninja ZX-4RR ditenagai oleh mesin 399cc yang dikawinkan dengan gearbox enam percepatan dan auxiliary dan slipper. Mesin ini menawarkan rasio power-to-weight yang mengesankan yang menawarkan pengendaraan yang menggembirakan baik bagi pengemudi berpengalaman maupun pemula.

Paket elektronik canggih Kawasaki membedakan Ninja ZX-4RR dari pabrikan sepeda motor Jepang lainnya. Kawasaki Quick Shifter (KQS) memungkinkan Anda memindahkan gigi ke atas dan ke bawah tanpa kopling.

Selain itu, KTRC (Kawasaki Traction Control) menawarkan tiga level intervensi, memungkinkan pengendara untuk menyempurnakan sistem sesuai dengan keterampilan dan kondisi berkendara.

Rangka sepeda motor yang ringan dirancang untuk penanganan dan stabilitas yang sangat baik. Rangka baja memberikan keseimbangan yang sangat baik antara kekakuan dan fleksibilitas. Komponen suspensi Showa, termasuk garpu depan SFF-BP (Separate Function Fork - Big Piston) dan shock belakang horizontal, memungkinkan penyesuaian redaman yang presisi untuk gaya dan kondisi berkendara yang berbeda.

Kawasaki juga membuat langkah signifikan dalam meningkatkan pengereman Ninja ZX-4RR. Sepeda motor satu ini memiliki kaliper rem depan radial-mount one-piece yang menjamin pengereman yang kuat dan mulus. Sistem ABS memastikan pengereman yang optimal di segala kondisi, meningkatkan kepercayaan diri pengemudi di lintasan dan di jalan raya.

Namun, MSS Performance membangun Kawasaki Ninja ZX-4RR versi racing dalam dua paket yang hanya berbeda dari peralatan motor. Semua mekanika kedalaman memiliki pengaturan yang sama.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT