ADVERTISEMENT

Jadi Motor Skutik Gen Z, Honda Genio 2023 Meluncur dengan Warna dan Tampilan Baru

Kamis, 27 Juli 2023 06:34 WIB

Share
Honda Genio 2023 (Astra Honda Motor)
Honda Genio 2023 (Astra Honda Motor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Astra Honda Motor (AHM), produsen dan distributor sepeda motor dan skuter Indonesia baru saja merilis produk skutik kecil terbaru, Honda Genio 2023, yang menarik bagi Generasi Z dengan penambahan 6 warna dan pola baru serta harga yang terjangkau.

Direktur Pemasaran AHM Octavianus Dwi mengatakan,
“Honda Genio memberikan keseimbangan antara desain elegan dan kompak. Dengan performa yang gesit dan fitur yang kaya, skutik ini akan menarik lebih banyak konsumen yang mencari skutik yang menawarkan performa sekaligus merepresentasikan gaya hidup yang lebih modern.”

Honda Genio 2023 memiliki tampilan desain yang lebih segar dengan pilihan warna dan garis baru. Motor matic ini dibagi menjadi dua gaya utama yaitu, CBS dan CBS-ISS, masing-masing dengan gaya garis dan grafik yang berbeda. 

Kedua gaya tersebut tentunya memiliki harga yang berbeda, tipe CBS memiliki warna Radiant Silver Black, warna silver di bagian atas dan bawah bercampur dengan warna hitam di sekujur bodi. Skema warna ini tetap menawarkan kombinasi warna yang menarik bagi pecinta skutik di tanah air.

Di saat yang sama, genre CBS ISS juga mengalami beberapa perubahan. Kategori tersebut menampilkan pilihan warna Faboulus Matte Green dan kategori warna Faboulus Matte Blue yang mencakup kombinasi warna hitam, serta kategori warna Faboulus Matte Black yang menampilkan warna jok baru yaitu Brown.

Semua warna model CBS ISS ini juga mendapatkan strap baru yang menonjolkan nuansa retro. Honda Genio 2023 mengusung mesin eSP (Enhanced Smart Power) 110cc, mesin SOHC 2 katup, dan sistem injeksi PGM-FI yang lebih hemat bahan bakar.

Tenaga maksimal kendaraan ini sebesar 6,6 hp (kw) pada 7.500 rpm dan torsi maksimalnya 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Respon Honda Genio lebih baik saat berakselerasi. Peluncur ACG meningkatkan mobilitas. 

Seri ini dikabarkan bekerja sama dengan ISS unik Skuter Honda (Idle Stop System). Kendaraan ini ditenagai oleh teknologi body kit eSAF ringan baru dari perusahaan. Sasis eSAF juga memungkinkan penggunaan ruang yang lebih efisien, yang meningkatkan stabilitas berkendara kendaraan.

Hal tersebut terlihat lebih jelas dari sebelumnya di kompartemen bagasi yang diperpanjang di bawah jok. Dengan ruang 14 liter, cukup untuk memuat helm pembuka dagu, dan tangki bahan bakar 4,2 liter, penghematan bahan bakar mobil ini mencapai 59,1 kilometer per liter oli menurut standar WMTC. Dengan tangki bensin penuh, bisa menempuh jarak hingga 248 kilometer.

Untuk menunjang aktivitas sehari-hari pengguna di zaman modern, Honda Genio 2023 dilengkapi dengan fitur-fitur fungsional seperti port pengisian daya ponsel, lampu LED, dan lampu belakang yang stylish dan indikator arah terpisah pada penutup bodi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT