ADVERTISEMENT

Hasil Japan Open 2023: Ahsan/Hendra ke Perempat Final Usai Tekuk Korea Selatan

Kamis, 27 Juli 2023 12:26 WIB

Share
Hasil Japan Open 2023 babak 16 besar. (Instagram/@king.chayra)
Hasil Japan Open 2023 babak 16 besar. (Instagram/@king.chayra)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hasil Japan Open 2023 memastikan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke babak selanjutnya. 

Berdasarkan hasil Japan Open 2023, pasangan yang akrab disapa The Daddies itu berhasil mendapat tiket ke babak perempat final usai menghajar pasangan ganda putra asal Korea Selatan dalam laga, Kamis (27/7/2023).

Diliha dari hasil Japan Open 2023, Ahsan/Hendra menang dalam duel melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae saat tampil di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang. 

Kemenangan Ahsan/Hendra dari Kang/Seo diraih lewat rubber game atau tiga gim langsung usai pasangan Indonesia itu kalah di gim pertama. The Daddies berhasil menang dengan skor 12-21, 21-10, dan 21-19. 

Suasana panas sudah tercipta sejak awal laga pertama saat kedua pasangan mendapatkan skor imbang beberapa kali 3-3, 4-4, dan 5-5. 

Usai skor kembar 6-6, Ahsan/Hendra belum mampu melawan dominasi Kang/Seo. Pasangan Korea itu pun lebih dulu sampai di interval 11-8. 

Selepas jeda, Kang/Seo semakin unggul usai memperlebar jarak dari Ahsan/Hendra 20-11. Ganda Unggulan Korea itu pun segera menuntaskan gim pertama dengan kemenangan 21-12 atas Ahsan/Hendra. 

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra tak lagi terpuruk karena berhasil menciptakan keunggulan 6-2 atas Kang/Seo. Interval gim kedua pun diraih Ahsan/Hendra dengan skor 11-8.

Setelah turun minum, pertahanan Ahsan/Hendra semakin sulit dijebol. The Daddies pun tak memberikan kesempatan kepada Kang/Seo untuk mengejar. Gim kedua sukses dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-10.

Awal gim ketiga berlangsung cukup sengit setelah Kang/Seo bangkit dan meraih poin 7-3 atas Ahsan/Hendra. Ganda putra asal Korea Selatan itu kemudian unggul 11-7 dan mengakhiri interval gim terakhir. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT