ADVERTISEMENT

Strategi Penjualan Digital: Pemahaman Serta Faktor Penentu, Pembisnis Perlu Tahu!

Rabu, 26 Juli 2023 17:39 WIB

Share
freepik.com
freepik.com

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Strategi penjualan pada dewasa ini mulai merambah ke teknologi digital. Zaman dan generasi sudah berubah, dengan perubahan perubahan tersebut mau tidak mau manusia harus mengikutinya. 

Perubahan zaman seolah menjadi arah hidup manusia. Manusia sendiri tak bisa lepas dari pekerjaan dan sejenisnya. Sehingga, perubahan jaman juga akan menyangkut masalah perekonomian dan aspek lainnya.

Salah satunya dalam hal perdagangan. Jika Anda ingin mendapatkan tempat dihati masyarakat dengan strategi penjualan yang benar, maka ikutilah arus perkembangan teknologi dan informasi. 

Namun, tak ada salahnya juga bila Anda mencoba segala cara sebagai taktik atau strategi penjualan Anda. terlebih lagi apabila Anda seorang pemula dalam hal ini.

Apa itu strategi penjualan?

Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), strategi dapat diartikan sebagai suatu rencana yang cerdik untuk Menyusun suatu kegiatan agar dapat mencapai suatu target tertentu. 

Strategi penjualan merupakan suatu perencanaan terhadap masa depan untuk meningkatkan volume penjualan dan di kemudian hari akan diubah menjadi suatu aksi.

Strategi ini termasuk kedalam strategi marketing yang biasa kita dengar. Singkatnya strategi penjualan adalah rencana agar penjualan laris manis baik itu barang atau jasa.

Faktor untuk menentukan strategi penjualan

1. Target pasar
Target pasar adalah salah satu hal yang penting bagi sebuah usaha. Jika Anda memiliki usaha baju, tas, atau item fashion lainnya, maka target pasar dapat disesuaikan untuk anak muda atau orang tua. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT