Masuki Musim Kemarau, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Survei Ribuan Pelanggan 

Rabu 26 Jul 2023, 12:17 WIB
Masuki Musim Kemarau, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Survei Ribuan Pelanggan (ist)

Masuki Musim Kemarau, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Survei Ribuan Pelanggan (ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Memasuki musim kemarau, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan lakukan Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) di 9 wilayah cabang yang ada di sekitar Kabupaten Bogor. 

Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Abdul Somad mengatakan, survei tersebut dilakukan guna mengetahui tingkat kepuasan pelanggan atas pelayanan.

"Survei ini dilaksanakan selama bulan Juli di 9 wilayah cabang pelayanan dengan metode sampling acak sebanyak 1.104 pelanggan/responden yang dilaksanakan oleh PT. Multi Utama Risetindo," kata Abdul Somad melalui keterangannya, Rabu (26/7/2023).

Survei kepuasan pelanggan ini diukur secara kuantitas, kualitas dan kontinuitas air yang diterima pelanggan.

"Pelayanan pembacaan meter air, kemudahan pembayaran tagihan, respon terhadap pengaduan dan kecepatan informasi jika terjadi gangguan supply air," paparnya. 

Yang mana, kata Abdul Somad, selama kegiatan SKP tersebut petugas survei akan dilengkapi oleh ID petugas dan surat pengantar dari Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

"Survei ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan sebagai pengguna layanan dan mengetahui persepsi secara objektif yang diharapkan pelanggan terhadap pelayanan yang diterima," terangnya.

Hasil survei tersebut, lanjut Abdul Somad, akan dijadikan pedoman dalam melakukan perbaikan layanan terhadap pelanggan. 

“Hasil survei ini tentunya sebagai pedoman melaksanakan perbaikan pelayanan secara tepat di unit kerja terkait demi mewujudkan pelayanan yang unggul untuk menuju perusahaan air minum termaju dan terbaik di Indonesia.” terangnya.

Lebih lanjut, Abdul Somad menghimbau kepada pelanggan untuk bijak dalam menggunakan air dikarenakan Kabupaten Bogor sudah memasuki musim kemarau yang berimbas berkurangnya debit air di sungai maupun mata air.

"Namun Perumda Air Minum Tirta Kahuripan tetap berusaha untuk menjaga supply air kepada pelanggannya. Dan apabila terjadi gangguan pelayanan, pelanggan dapat meminta bantuan tangki air bersih melalui call center (1500 412) dan  WA (081293304646) ataupun melalui kantor cabang pelayanan terdekat," pungkasnya. (Panca Aji)

Berita Terkait

News Update