ADVERTISEMENT

Obrolan warteg: Merah ceria warnai Kampung Tangguh Jaya

Selasa, 25 Juli 2023 10:19 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Kemeriahan mewarnai penilaian lomba Kampung Tangguh Jaya di RW 012  Taman Tytyan Indah, Kalibaru, Kota Bekasi, Senin (24/7/2023).

Warga, mulai dari anak- anak, remaja, dewasa hingga lansia sejak pagi hari sudah memadati balai RW, menyambut kehadiran Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Ketua Tim Pelaksana Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 Tingkat Kota Bekasi beserta rombongan.

Kemeriahan kian terasa dengan warna merah ceria yang mendominasi tampilan acara. Tenda berwarna merah, kursi merah, kerudung merah, tak sedikit ibu – ibu menggunakan baju berwarna merah juga.

“Masyarakat begitu antusias menyukseskan lomba,” kata mas Bro mengawali obrolan warteg (obrolan rakyat kecil) bersama sohibnya, Heri dan Yudi.

 “Tapi ngomong – ngomong kenapa banyak yang suka pakai baju bercorak merah?. Kamu pasti tahu dong, kan warga situ?” tanya Heri.

“Itu soal selera saja.Boleh jadi warna merah itu keren kalau untuk selfie. Warna merah juga menunjukkan nyali menjadi juara,” kata mas Bro.

“Sepertinya begitu yakin akan menjadi juara?” kata Yudi menimpali.

“Warga harus semangat dan optimis menjadi juara karena telah memberikan yang terbaik. Lagi pula kita nggak siap menjadi juara 3 atau 2, tetapi lebih siap menjadi juara 1 seperti dikatakan Ketua RW 012, Nurzaenuddin,” kata ma Bro.

“Modalnya apa untuk menjadi juara?” tanya Heri.

“Empat komponen yang menjadi penilaian sudah dijalankan. Soal hasilnya, hendaknya tidak dilihat dari apa yang ada, tetapi prosesnya. Itulah perlunya kita menghargai proses awal dari kebersamaan warga,” kata mas Bro.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT