ADVERTISEMENT

Obrolan warteg: Bukan kampanye, tetapi konsolidasi

Selasa, 25 Juli 2023 06:01 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Sepanjang belum ada kampanye,kegiatan yang digelar oleh kandidat capres, caleg dan kader maupun kader partai, dapat dikatakan sosialisasi atau  konsolidasi.

DPC PDI Solo menggelar jalan sehat dengan menghadirkan bacapres Ganjar Pranowo, bacaleg Pusat maupun daerah sebagai kader parpol yang menggerakan pendukung , relawannya, Minggu (23/7/2023)

Sekitar 18 ribu orang mengikuti jalan sehat yang dibuka Ganjar, didampingi Wali Kota Solo, Gibran  Rakabuming Raka dan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyanto yang memimpin langsung jalannya kegiatan.

Cara ini dinilai bagus dan sederhana untuk menyosialisasikan parpol dan bacaleg kepada masyarakat. Dan, menunjukkan partai siap memenangkan pileg maupun pilpres.

Tetapi ingat, ini bukan kampanye. Ganjar sendiri membantah acara ini dikatakan sebagai ajang kampanye. Ini konsolidasi internal.

“Sepanjang belum ada kampanye,kegiatan yang digelar oleh kandidat capres, caleg maupun kader partai, dapat dikatakan sosialisasi atau konsolidasi,” kata Heri mengawali obrolan warteg (obrolan rakyat kecil)  bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Bagaimana disebut kampanye, jadwal kampanye saja belum ada. Capresnya belum ada, calegnya juga belum ada,” kata mas Bro.

“Lantas Prabowo, Ganjar dan Anies sebagai apa?” tanya Heri.

“Beliau adalah bakal calon presiden (bacapres ) yang diusung partainya. Belum menjadi capres. Baru disebut capres kalau sudah didaftarkan kepada KPU beserta calon pendampingnya, cawapres,” kata Yudi.

“Jadi kalau blusukan ke pasar, mengumpulkan para relawan tidak bisa disebut kampanye?” kata Heri.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT