ADVERTISEMENT

Bisakah Buah Membantu Kamu Tetap Terhidrasi? Begini Penjelasannya

Selasa, 25 Juli 2023 10:10 WIB

Share
Hubungan Buah dengan Hidrasi (pexels/Any Lane)
Hubungan Buah dengan Hidrasi (pexels/Any Lane)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Umumnya, kebanyakan orang berusaha mencukupi hidrasi dengan cara mengonsumsi air. Padahal selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi buah dan sayuran untuk membantu tetap terhidrasi.

Melansir Very Well Health, dijelaskan oleh ahli diet bahwa kamu dapat tetap terhidrasi tidak hanya dengan minum air tetapi juga dengan makan buah dan sayuran yang memiliki kandungan air tinggi.

Buah yang mampu membuat tetap terhidrasi di antaranya adalah stroberi, semangka, blewah dan lain-lain. Meski begitu, tetap ada batasan seberapa banyak buah yang benar-benar bisa memberikan cairan kepada tubuh.

"Buah dan sayuran mentah juga berkontribusi terhadap kebutuhan cairan karena kandungan airnya yang tinggi," jelas Candace Pumper, ahli diet terdaftar di The Ohio State University Wexner Medical Center, dikutip Verywellhealth pada Selasa, 25 Juli 2023.

Lebih lanjut, seorang ahli diet lainnya menyebut bahwa buah padat nutrisi seperti stroberi, semangka, dan melon merupakan sumber hidrasi yang menyegarkan dan lezat untuk dinikmati.

Kebutuhan hidrasi bakal terjaga dengan baik selama kamu mengonsumsi cairan dan makanan yang seimbang dalam pola makan.

Meski buah disebut baik mencukupi hidrasi, tetapi hal tersebut lantas tidak menjadikan buah sebagai pengganti air atau menjadi satu-satunya hal yang dikonsumsi agar kamu tetap terhidrasi.

"Penting bagi kita memenuhi sebagian kebutuhan hidrasi melalui buah dan sayuran, tetapi juga mengonsumsi air sepanjang hari," kata Catalina Ruz seorang ahli diet.

Kamu bisa mengkreasikan buah-buahan dengan mengolanya menjadi menu sehat lainnya seperti jus, tanpa perlu memakannya langsung.

Yang terpenting, jaga kesimbangan antara konsumsi buah, sayur, dan air agar hidrasi harian kamu tetap terjaga.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT