ADVERTISEMENT

H.Nuroji calon incumbent maju lagi dalam Pemilihan Legislatif 2024

Senin, 24 Juli 2023 10:50 WIB

Share
Ir.H.Nuroji, calon incumbent mencalonkan kembali dalam Pileg 2024 (angga)
Ir.H.Nuroji, calon incumbent mencalonkan kembali dalam Pileg 2024 (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID – Berbekal pengalaman sebagai calon incumbent , anggota DPR RI Komisi X Fraksi Gerindra, Ir.H.Nuroji maju kembali pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 2024.

Sebagai putra asli Kota Depok  Ir.H.Nuroji berkiprah ke politik dari Partai Gerindra. Ia  terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) selama tiga periode berturut-turut sejak tahun 2009,  kini sosok yang paling memperjuangkan pelestarikan kebudayaan asli di daerah dan pendidikan ini akan maju lagi pada Pileg 2024 dapil VI Jawa Barat (Depok- Bekasi).

Sosok politisi  berpengalaman, Nuroji telah berupaya mempersiapkan strategi kemenangan untuk yang keempat kali untuk dapat duduk kembali di kursi dewan DPR RI.

"Strategi politik yang sudah direncanakan dalam Pileg 2024 nanti menyasar DPR RI Dapil VI (Depok - Bekasi) adalah dengan kemenangan satu memanfaatkan modal politik yang sudah ada," ujar Nuroji kepada Poskota di Rumah Makan Betawi Ngumpul Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Minggu (23/7/2023).

Dengan mempergunakan politik lama dalam Pileg 2024 nanti, lanjut Nuroji akan mencoba memperdayakan komunitas-komunitas dan tokoh masyarakat lainnya dalam mendongkrak suara di daerah pemilihan (Dapil).

"Saat ini kita memiliki jaringan sebanyak 70 kelompok komunitas baik itu ada dari ojek online (ojol), satpam, para pedagang, kebudayaan, dan ibu-ibu. Kita akan berusaha mendapatkan suara sebanyak-banyak dapat menjadi wakil rakyat lagii," tuturnya.

Selain itu selain kemenangan dirinya, Nuroji juga tetap melakukan strategi pemenangan untuk Prabowo Ketum Partai Gerindra menjadi Presiden RI.

"Sudah sepaket kemenangan Prabowo mutlak menjadi Presiden RI," tutupnya.

Perlu diketahui, dikutip laman situs resmi Fraksi Gerindra DPR-RI, ulasan Nuroji merupakan seorang politisi dari Partai Gerindra yang berhasil terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) selama TIGA periode berturut-turut sejal tahun 2009. Ia terpilih kembali menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2010 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI setelah memperoleh 52.838 suara.Dan untuk periode yang ketiga periode 2019 – 2024 beliau memperoleh suara 96.444 suara.  Ia bertugas di Komisi X membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, Perpustakaan sebagai wakil Ketua komisi di periode kedua, di periode ke tigabeliau sempat duduk di komisi ix lalu pindah ke komisi X. Selain itu, Nuroji mengawali perjalanan politiknya sebagai kader dari PDIP. Pada tahun 1997 Nuroji mundur dari PDIP dan menjalani karir sebagai jurnalis. Ia bergabung di Harian Jurnal Nasional dan Harian Warta Kota.

Pada tahun 2007 Nuroji diminta oleh Fadli Zon, yang pada saat itu merupakan Sekretaris Jendral dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) untuk membidani majalah Tani Merdeka. HKTI perlahan menjelma menjadi embrio dari partai baru yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan sejak saat itu alumnus Institut Pertanian Bogor ini dipercaya untuk mencalonkan diri menjadi Anggota Legislatif (angga) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT