ADVERTISEMENT

Hasil Final Korea Open 2023: Fajar/Rian Gagal Juara Usai Kalah dari Pasangan India

Minggu, 23 Juli 2023 16:05 WIB

Share
Hasil final Korea Open 2023 sektor ganda putra. (Instagram/@badminton.ina)
Hasil final Korea Open 2023 sektor ganda putra. (Instagram/@badminton.ina)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hasil final Korea Open 2023 memastikan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal meraih gelar juara. 

Berdasarkan hasil final Korea Open 2023, Fajar/Rian yang bertanding melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dipaksa menelan kekalahan dalam laga final yang tersaji, Minggu(23/7/2023) siang ini.

Melihat hasil final Korea Open 2023 yang berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Fajar/Rian yang lebih dulu memenangkan pertandingan di gim pertama harus mengakui keunggulan pasangan India di dua gim selanjutnya. 

Bertarung dalam tempo 62 menit, Fajar/Rian kalah lewat pertandingan rubber game dari Rankireddy/Shetty dengan skor 21-17, 13-21, dan 14-21. 

Memimpin di awal gim, Fajar/Rian tampil apik dengan mengamankan interal 11-4. Pasangan ganda putra nomor satu dunia itu kemudian kembali memperlebar jarak menjadi 16-7. 

Namun, Rankireddy/Shetty membuat perlawanan yang memperkecil jarak keduanya. Beruntung, Fajar/Rian mampu menuntaskan gim pertama dengan kemenangan 21-17. 

Gim kedua berjalan sangat panas. Kedua pasangan itu sempat memiliki skor seimbang 6-6. Namun, interval kali ini berhasil dikuasai Rankireddy/Shetty dengan skor 11-8.

Rankireddy/Shetty terus menambah poin untuk menjauhkankan jarak. Fajar/Rian pun belum mampu mengungguli Rankireddy/Shetty hingga akhir gim kedua ditutup oleh kemenangan pasangan India itu dengan skor 13-21. 

Memasuki gim ketiga, Rankireddy/Shetty terus menampilkan dominasinya atas pasangan Indonesia. Interval gim penentuan lagi-lagi berhasil dimiliki duet India dengan skor 11-8. 

Usai rehat, Fajar/Rian sempat mengikis jarak menjadi 12-15. Sayangnya beberapa pukulan meleset dari pasangan Indonesia justru membuat duet India semakin menjauh. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT