ADVERTISEMENT

Jadwal Korea Open 2023: Fajar/Rian Jadi Tulang Punggung Indonesia di Perempat Final

Jumat, 21 Juli 2023 08:18 WIB

Share
Jadwal Korea Open 2023 babak perempat final. (Instagram/@badmintonphoto_official)
Jadwal Korea Open 2023 babak perempat final. (Instagram/@badmintonphoto_official)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jadwal Korea Open 2023 kini memasuki babak perempat final. Tersisa satu wakil Indonesia yang akan bertarung di babak ini.

Sesuai jadwal Korea Open 2023, babak perempat final atau delapan besar akan berlangsung hari ini, Jumat (21/7/2023). Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berlaga untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Berdasarkan jadwal Korea Open 2023 yang telah dirancang federasi bulu tangkis dunia atau badminton world federation (BWF), pertandingan akan dimulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB.

Babak perempat final ini bakal dihelat di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di ajang Korea Open 2023 setelah lima wakil Indonesia lainnya yang sebelumnya tampil di babak 16 besar harus tersingkir.

Kelima wakil Indonesia yang terhenti langkahnya di Korea Open 2023, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Pada babak perempat final Korea Open 2023, Fajar/Rian bakal berjumpa dengan wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Laga yang berlangsung hari ini akan menjadi pertemuan kesembilan bagi keduanya. 

Sebelumnya, Fajar/Rian dan Goh/Nur sudah berhadapan sebanyak delapan kali. Fajar/Rian unggul tujuh kali secara head to head atas Goh/Nur.

Namun, di perjumpaan terakhir mereka dalam ajang Malaysia Masters 2023, Goh/Nur berhasil menaklukan Fajar/Rian dengan kemenangan 21-14 dan 22-20. 

Di sisi lain, ganda putra unggulan Indonesia itu berhasil maju ke babak perempat final Korea Open 2023 usai mengalahkan wakil Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-19 dan 21-15.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT