ADVERTISEMENT

Honda Forza 750 versi 2024 Meluncur di Eropa, Harganya Setara Mobil baru

Jumat, 21 Juli 2023 16:42 WIB

Share
Honda Forza 750 versi 2024 (lst)
Honda Forza 750 versi 2024 (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Produsen otomotif Honda mengumumkan pembaruan model baru resmi untuk Honda Forza 750, skuter besar andalan kamp yang baru. Model terbaru 2024 tidak hanya mendapatkan update warna baru untuk framenya, tetapi juga dengan perlengkapan baru yang membuat perjalanan semakin nyaman.

Jika dilihat dari tampilan luar, desain Honda Forza 750 versi 2024 tidak ada yang berubah. Forza 750 didasarkan langsung pada sasis asli yang memulai debutnya dengan konsep skutik besar GT (Grand Touring) 2020, dan menampilkan lampu LED ganda. Yang unik adalah lampu sein yang terletak di bawah rangka depan Forza 750, tidak seperti model Forza lainnya di kaca spion.

Meski rangka belakangnya berbentuk skuter, desainnya lebih tajam dan sporty dengan suspensi monoshock Pro-Link dan swingarm alumunium ala mobil sport. Suspensi depan up and down berwarna gold yang terlihat mewah dan agresif dipasangkan dengan ukuran velg yang berbeda, yakni 17 inci di depan dan 15 inci di belakang.

Secara efektif, Forza 750 didasarkan pada platform 750 asli perusahaan. Sasis yang digunakan sama dengan seri Honda NC dan X-ADV dan ditenagai oleh mesin 745cc, berpendingin cairan, dua silinder, empat langkah, SOHC, 8-katup. 

Motor Honda Forza 750 versi 2024 memiliki tenaga maksimum 43,1 hp (kW) pada 6.750 rpm, torsi 69 Nm pada 4.750 rpm dan sorotan dari motor ini adalah pemasangan girboks DCT yang dipadukan dengan girboks otomatis dan dapat berpindah gigi sesuka hati, layaknya motor bertransmisi manual. Ada juga sistem penggerak akhir penggerak rantai. Ini memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dari skuter yang biasa kami gunakan.

Adapun karakteristik dari motor itu sendiri yakni memiliki lampu LED di sekitar bodi motor, sistem akselerasi elektronik Throttle By Wire dengan 3 mode mengemudi, sistem HSTC dengan 3 level kontrol, sistem ESS atau sinyal berhenti darurat.

Smart Lock Kompartemen penyimpanan di bawah jok menampung 22 liter, menambahkan soket pengisi daya USB ke konsol depan, yang sudah memiliki koneksi USB Type-C.

Yang baru di model 2024 adalah layar TFT 5 inci baru yang mendukung sentuhan dan konektivitas smartphone, serta dukungan HSVC, perintah suara untuk pencarian rute yang lebih mudah, navigasi yang mencegah pengemudi mengalihkan pandangan dari jalan. Motor ini juga dibekali dengan fitur hiburan seperti pemutar musik dan terima atau tolak panggilan masuk, pesan, pemberitahuan web, dan lainnya.

Honda Forza 750 2024 akan tersedia dalam empat warna di Eropa diantaranya, Matte Ballistic Black, Candy Chromosphere Red, Matte Jeans Blue dan Iridium Grey Metallic. Dengan harga eceran £11.960 atau sekitar Rp 199.938.164,57.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT