ADVERTISEMENT

Batavia PIK Pilihan Wisata Jakarta Tawarkan Suasana Tempo Dulu, Luasnya Sampai 3,5 Hektare

Jumat, 21 Juli 2023 13:10 WIB

Share
Wisata Jakarta yang Wajib Dikunjungi, Batavia PIK (kolase/ist)
Wisata Jakarta yang Wajib Dikunjungi, Batavia PIK (kolase/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kalau Anda tengah mencari wisata Jakarta yang menghadirkan nuansa nostalgia tempo dulu, redaksi memiliki rekomendasinya. 

Tempat wisata Jakarta yang menjadi rujukan ini terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Namanya adalah Batavia PIK.

Tempat wisata yang terletak di sebelah utara Jakarta ini, nampak megah nan mewah namun terkesan sangat eksentrik. Wajar saja, Batavia PIK ini memang merupakan destinasi wisata terapung yang termegah di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Tempat wisata Jakarta, Batavia PIK, dibangun dengan konsep terapung yang berada di atas air tepat pinggir pantai. Dengan luas 3,5 hektare, Batavia PIK menyajikan hiburan dan kuliner lengkap untuk para pengunjung.

Menariknya, Batavia PIK menjadi tempat wisata yang mengusung konsep terinspirasi dari kota Batavia tempo dulu. Bangunan yang ada di Batavia PIK dibuat sedemikian rupa bak zaman dahulu.

Sesuai dengan konsepnya, Batavia PIK dilengkapi dengan desain dan dekorasi yang seakan mengajak para pengunjung bernostalgia. Demikian seperti dikutip Jktgo, Jumat 21 Juli 2023.

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, Batavia PIK mempersiapkan berbagai fasilitas lengkap. Mulai dari butik, cafe, toko retail, hingga toko souvenir. Batavia PIK juga melengkapi kawasannya dengan tempat beribadah dan toilet umum.

Tak hanya itu, wisata Jakarta yang satu ini turut memiliki pedestrian yang luas dan nyaman untuk para pejalan kaki untuk berkeliling kawasan. Ada pula bangku-bangku taman yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat sejenak atau sekadar menikmati suasana Batavia PIK.

 
Suasana Batavia PIK saat Malam Hari (instagram/jktgo)

Berbagai macam kuliner tersedia di sini, pengunjung bisa memilih makanan sesuai selera baik lokal maupun internasional.

Tidak perlu khawatir, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi bisa memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang tersedia. Sementara itu, pengunjung dengan kendaraan umum bisa menggunakan Transjakarta.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT