ADVERTISEMENT

Jangan Anggap Remeh! Ini 3 Bahaya Kurang Tidur bagi Kesehatan Tubuh

Rabu, 19 Juli 2023 13:19 WIB

Share
Bahaya Kurang Tidur bagi Kesehatan (pexels.com/ist)
Bahaya Kurang Tidur bagi Kesehatan (pexels.com/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kurang tidur biasa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah kegiatan yang padat merayap dan berujung menyita waktu tidur. Namun, tahukah kamu apa saja bahaya kurang tidur bagi kesehatan? 

Kurang tidur tidak hanya membuat kamu menjadi ngantuk, tetapi juga bahaya bagi kesehatan tubuh, lho. Ada beberapa dampak yang bisa muncul lantaran kebiasaan kurang tidur.

Bahaya kurang tidur yang umum adalah tubuh akan menjadi lemas dan tidak bersemangat. Hal ini sangat berisiko untuk kamu yang memiliki jadwal kegiatan padat di pagi hingga sore hari.

Kurang tidur khawatir akan membuat produktivitas terganggu.

Tidur sendiri merupakan waktu terbaik yang dimanfaatkan untuk memperbaiki kerusakan tubuh sehingga keesokan harinya dapat kembali bugar dan normal. Tidur menjadi hal penting yang harus dilakukan setiap orang dengan waktu yang cukup.

Berikut ini penjelasan terkait bahaya kurang tidur bagi kesehatan tubuh, yang bisa kamu pahami. Ada apa saja? Simak di bawah ini.

1. Gampang sakit

Salah satu bahaya kurang tidur yakni bisa memicu seseorang gampang terserang sakit. Seperti yang diketahui, tidur memiliki manfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Jika tubuh justru kurang tidur, tidak heran kalau kamu justru sering sakit.

Sistem kekebalan tubuh yang melemah saat kurang tidur bersamaan dengan imun yang lemah, mengartikan bahwa perlindungan yang diberikan juga ikut lemah dan membuat tubuh kamu mudah terkena infeksi atau virus.

2. Risiko penyakit jantung

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT