ADVERTISEMENT

Hasil Badminton Korea Open 2023: Dejan/Gloria Lolos ke 16 Besar

Rabu, 19 Juli 2023 11:28 WIB

Share
Hasil Korea Open 2023 Dejan/Gloria. (Instagram/@dejanfz)
Hasil Korea Open 2023 Dejan/Gloria. (Instagram/@dejanfz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hasil Korea Open 2023 memastikan langkah pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berlanjut ke babak 16 besar.

Dari hasil Korea Open 2023, Dejan/Gloria masuk ke babak selanjutnya setelah insiden cedera yang dialami wakil Taipei, Yang Po-Hsuan di bagian kaki saat pasangan Indonesia sudah berada di match point.

Berdasarkan hasil Korea Open 2023 di lanjutan babak 32 besar yang berlangsung Rabu (19/7/2023) hari ini, Dejan/Gloria yang bertemu wakil Taipei Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan meraih skor 21-10 dan 20-17. 

Dejan/Gloria mampu menguasai jalannya permainan pertama dengan tenang dan menampilkan kerjasama yang baik. Pasangan Indonesia itu pun berhasil meraih dua poin langsung di awal gim.

Secara konsisten, keduanya terus mempertahankan tempo permainan hingga mampu meninggalkan Yang/Hu cukup jauh dan mengamankan interval dengan poin 11-3.

Usai rehat, Dejan/Gloria terus menambah tempo permainan untuk menambah poin demi poin. Keduanya pun dengan mantap menutup gim pertama dengan kemenangan 21-10.

Gim kedua dibuka dengan raihan poin dari tim Indonesia. Pasangan Taipei kemudian mulai memberikan perlawanan dengan mengejar ketertinggalan poin. 

Meski begitu, Dejan/Gloria masih bisa mempertahankan keunggulan mereka dengan meraih interval 11-8. 

Yang/Hu terus mendekatkan poin dengan pasangan Indonesia hingga akhirnya membalikan keadaa dengan unggul 13-14. 

Dejan/Gloria kembali meninggalkan Yang/Hu hingga akhirnya mencapai match poin 20-17. Karena cedera yang terjadi pada kaki kanan Yang Po-Hsuan, pasangan Taipei pun memilih mundur dari pertandingan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Kamila Sayara Avicena
Editor: Kamila Sayara Avicena
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT