ADVERTISEMENT

Zainut Tauhid Ungkap Kronologi Jelang Reshuffle Wamenag, Kini Mau Kembali Jadi Guru Ngaji

Selasa, 18 Juli 2023 08:37 WIB

Share
Eks Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi. Foto: Poskota/Aldi.
Eks Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi. Foto: Poskota/Aldi.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Zainut Tauhid Sa'adi menyatakan bakal kembali mengabdi kepada masyarakat pasca diganti oleh Presiden Joko Widodo dari jabatannya sebagai Wakil Menteri Agama (Wamenag).

Menurut Zainut Tauhid Sa'adi, pergantian dirinya hanya biasa saja dan tak perlu dibesar-besarkan.

"Untuk ke depan saya ingin kembali mengabdi di masyarakat, menjadi guru ngaji," terang Zainut merespons kebijakan Jokowi yang melakukan reshufle terhadap dirinya, disitat Senin 17 Juli 2023.

Zainut pun menjelaskan pernyataan Presiden Jokowi, bahwa penggantian dirinya sebagai Wamenag karena permintaan partai.

"Iya ini hanya merupakan pergantian biasa saja, bukan sesuatu hal yang istimewa," tutur Zainut yang juga angggota majelis kehormatan DPP PPP itu. 

Ia pula menceritakan, dua hari sebelum pelantikan Sekretaris Jenderal  PPP Arwani Thomafi atas perintah Plt. Ketua Umum PPP Mardiono datang ke rumahnya.

"Pak Arwani  menyampaikan rencana pergantian posisi Wamenag. Bagi saya, sebagai petugas partai harus siap melaksanakan tugas apa pun dan di mana pun, termasuk jika harus direposisi dari jabatan yang sedang diemban," kata Zainut.

"Saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk mengemban amanat yang sangat mulia sebagai Wamenag, untuk hal itu saya mengucapkan terima kasih yang setulusnya kepada Bapak Presiden atas kepercayaan dan penugasannya itu," papar Zainut di Jakarta.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan yang selalu setia menunggu rilis berita-berita kegiatan Kemenag," ucapnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melantik Ketua DPW PPP DKI Jakarta H Syaiful R Dasuki sebagai Wamenag di Istana Negara Jakarta, Senin 17 Juli 2023.

ADVERTISEMENT

Reporter: Agus Johara
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT