ADVERTISEMENT

Usai Tampilannya Bocor ke Publik, Hyundai Santa Fe 2024 Akan Meluncur di Australia Tahun Depan?

Selasa, 18 Juli 2023 10:42 WIB

Share
Usai Tampilannya Bocor ke Publik, Hyundai Santa Fe 2024 Akan Meluncur di Australia Tahun Depan? (lst)
Usai Tampilannya Bocor ke Publik, Hyundai Santa Fe 2024 Akan Meluncur di Australia Tahun Depan? (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hyundai memang belum secara resmi mengungkapkan Santa Fe generasi berikutnya, tetapi berkat gambar yang bocor ini, desain akhir SUV yang telah dirilis memberikan gambaran yang jelas tentang pembaruan tersebut.

Seperti yang dilaporkan AUTOCAR India beberapa minggu yang lalu, Santa Fe baru mendapatkan pembaruan desain utama di dalam dan luar dan terlihat jauh lebih premium daripada pendahulunya.

Desain Santa Fe baru merupakan perubahan besar dari tepi membulat pendahulunya menjadi desain yang lebih persegi yang sangat mengingatkan pada Land Rover Defender saat ini. Hidungnya lurus dan terdiri dari beberapa pola berbentuk H, sama seperti lampu depan persegi yang memiliki lampu LED siang hari berbentuk H, gril dan bahkan bemper depan memiliki pola H bergaya untuk fasia depan.

Kapnya berbentuk cangkang dan cukup rata, berpadu sempurna dengan pilar A yang melengkung tajam. Lengkungan roda besar lebar, bersudut dan terlihat seperti sisi ubin. Pilar A dan B diberi finishing hitam gloss, sedangkan pilar C dan D diberi warna bodi.

Garis atap agak miring ke belakang, menghubungkan jendela belakang vertikal penuh dan pintu belakang. SUV ini memiliki bar lampu dan rumah lampu belakang yang diposisikan secara aneh di bagian bawah, dekat bumper belakang, dan tampak seperti unit dengan lebar penuh.

Santa Fe baru menampilkan trim hitam yang berani dan kontras di sekelilingnya, memberikan tampilan SUV yang sangat penting. Gambar yang bocor ini menunjukkan Santa Fe di atas roda multi-spoke bergaya yang terlihat seperti Range Rover.

Secara keseluruhan, SUV ini terlihat cukup besar dengan profil persegi dan panjangnya sekitar 5 meter. Tampaknya memiliki banyak ground clearance dan suspensi belakang independen.

Hanya ada satu bocoran gambar interior Santa Fe, dan itu menunjukkan bahwa kabinnya sama mewahnya dengan eksteriornya. Ada banyak corak dan tekstur dan yang tampak seperti bahan yang lembut.

Kemudinya juga sangat mirip dengan jajaran SUV Land Rover. Ada dua tugas berbagi layar untuk infotainment dan instrumen. Slot ventilasi untuk AC ditempatkan di bawah unit infotainment di seluruh lebar kabin.

Konsol tengah memiliki kontrol untuk HVAC dan fungsi lain yang dikontrol oleh layar sentuh. Santa Fe diharapkan menerima berbagai pilihan tempat duduk, termasuk konfigurasi dua baris dan tiga baris.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT