ADVERTISEMENT

Cocok untuk Adventure, Yamaha Luncurkan BWS 125 2023 yang Tampilannya Makin Sporty

Senin, 17 Juli 2023 13:41 WIB

Share
Cocok untuk Adventure, Yamaha Luncurkan BWS 125 2023 yang Tampilannya Makin Sporty (lst)
Cocok untuk Adventure, Yamaha Luncurkan BWS 125 2023 yang Tampilannya Makin Sporty (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Produsen Yamaha Taiwan belum lama ini telah meluncurkan produk baru, BWS 125 versi 2023, yang diklaim sebagai motor matic adventure. Unit baru Yamaha kali ini nampaknya menjadi pesaing langsung Honda ADV160 lantaran merupakan model yang diperbarui. Selain itu, fitur motor juga akan ditingkatkan untuk membuatnya kompetitif di pasaran.

Sayangnya, produk mereka hanya dijual di dalam negeri dan tidak di negara lain. Termasuk model baru ini, namanya Yamaha BWS 125 2023 ala skutik adventure sejati, namun, mesinnya hanya 125cc dan juga berpendingin cairan.

Menariknya, ada versi 2023 untuk model baru tersebut. Yamaha Taiwan menawarkan beberapa fitur dan aksesori tambahan, termasuk fungsi lampu kabut yang dapat Anda bawa untuk berkendara.

Yamaha BWS 125 2023 merupakan facelift dari versi sebelumnya, yang juga dijual di seluruh dunia dengan nama berbeda yakni, Yamaha Zuma. Banyak perubahan yang dilakukan, mulai dari desain, perlengkapan, dan spesifikasi mesin.

Yamaha BWS 125 versi 2023 mendapatkan pembaruan visual. Sedikit berbeda dengan versi sebelumnya. Muncul dengan sepasang lampu proyektor halogen bulat. Panel cahaya tinggi dan rendah yang bekerja di sekitar motor dengan panel konsol, jarak tempuh rumah yang terpisah.

Seiring dengan peningkatan kinerja adhesi permukaan menyesuaikan ukuran ban baru dengan ukuran yang lebih besar dari sebelumnya mengganti ban universal 120/70 dan 130/70 di kedua sisi velg.

Untuk fitur Yamaha BWS 125 versi 2023 saat ini bisa dibilang cukup modern seperti tampilan speedometer digital. Port pengisian USB, rem cakram belakang dengan sistem rem UBS atau CBS, banyak ruang penyimpanan di bawah jok yang dapat menampung bukaan dagu helm dan aksesoris baru, lampu kabut serta desain lampu rem belakang baru dimodifikasi menjadi lebih sporty dan simpel serta diganti dengan lampu LED, termasuk detail kecil seperti mengganti setir. 

Dari segi performa, Yamaha Taiwan memiliki mesin generasi baru yang dipadukan dengan teknologi Bluecore dan mesin 125cc, berpendingin cairan, satu silinder, empat langkah.

Dan kunci penjualannya adalah Variable Valve Actuation atau sistem VVA, yang merupakan mesin yang sama yang saat ini dipasarkan di Yamaha Cygnus Gryphus di Jepang. Selain itu, skutik ini memiliki bobot 127 kg dan volume tangki bahan bakarnya lebih besar dari produk skutik Indonesia, hingga 6 liter.

Yamaha BWS 125 versi 2023 kini tersedia di Taiwan seharga 86.800 TWD atau sekitar Rp41.967.218,44 dan hadir dalam lima warna diantaranya, right orange, grassy green yang unik berwarna hijau army, sandy grey dan night grey.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT