ADVERTISEMENT

Pengujian Jalan SUV Toyota Century Akan Dimulai Menjelang Debutnya Pada Akhir 2023

Minggu, 16 Juli 2023 10:20 WIB

Share
Pengujian Jalan SUV Toyota Century Akan Dimulai Menjelang Debutnya Pada Akhir 2023 (AUTOCAR India)
Pengujian Jalan SUV Toyota Century Akan Dimulai Menjelang Debutnya Pada Akhir 2023 (AUTOCAR India)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Foto mata-mata baru mengungkapkan isyarat desain untuk SUV andalan Toyota yang akan datang. Dilansir dari laman AUTOCAR India baru-baru ini pihaknya melaporkan bahwa Toyota telah mengkonfirmasi SUV baru yang akan bergabung dengan sedan andalan Century yang populer.

SUV abad baru ini sekarang sedang diuji di jalan umum di pinggiran kota Jepang. Debut global diharapkan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang.

Bagal uji Toyota Century SUV yang terlihat dalam bidikan mata-mata pertama sangat disamarkan tetapi memberi kita indikasi yang jelas tentang siluet keseluruhannya.

SUV ini memiliki kaca depan dan belakang yang tajam seperti sedannya, namun dengan hidung vertikal dan lampu besar yang mampu memberikan kesan double decker. Panggangannya terlihat besar dan sama-sama vertikal.

Secara profil, SUV ini tampak tidak mencolok dengan potongan dan lipatan minimal serta lengkungan roda yang melebar secara halus. Roda multi-spoke yang dipasang pada bagal uji ini terlihat sangat mirip dengan sedan Century.

Atapnya datar, namun di belakangnya terdapat rumah kaca yang agak landai, sedangkan bagian belakangnya lurus ke atas. Ini adalah model bermerek Century kedua setelah sedan yang hanya dijual di Jepang.

Namun, tidak seperti sedan, SUV adalah produk global yang dimaksudkan untuk memperluas merek Century ke pasar di luar Jepang, mirip dengan perluasan merek Crown oleh Toyota, yang sekarang tersedia di banyak pasar termasuk Jepang, Amerika Utara.

Seperti diberitakan sebelumnya, SUV baru ini akan memiliki sasis satu sisi dan akan berbagi platform dengan SUV Grand Highlander yang baru diluncurkan. Lebih cocok untuk penggunaan perkotaan daripada penggunaan off-road, Century ditujukan terutama untuk pembeli pengemudi. 

Harapkan banyak ruang dan pemandangan jalan yang bagus, seperti yang terlihat dalam bidikan mata-mata ini. Sedan Century saat ini memiliki mesin bensin V12, namun SUV tersebut tidak dilengkapi dengan powertrain bensin hybrid.

SUV Century kabarnya dibanderol dengan harga lebih tinggi dari Land Cruiser 300. Dengan hadirnya Century yang baru, sepertinya Toyota akan membidik SUV ultra mewah sebagai alternatif dari Mercedes-Maybach GLS dan juga Bentley Bentayaga.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT