ADVERTISEMENT

Maling Ini Terekam Kamera CCTV Kerap Curi Hewan Peliharaan di Bekasi

Jumat, 14 Juli 2023 11:38 WIB

Share
Foto: Aksi pelaku pencurian hewan peliharaan di Bekasi terekam kamera CCTV.(Ist)
Foto: Aksi pelaku pencurian hewan peliharaan di Bekasi terekam kamera CCTV.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Aksi pencurian hewan peliharaan mulai dari burung hingga kucing persia terekam CCTV saya mencuri di rumah warga yang berlokasi di RT 002 RW 008, Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, kemarin.

Dalam tayangan video yang beredar di sosial media, pelaku berbadan kurus memakai topi dan sweater itu nampak menyelinap masuk ke pekarangan rumah warga. Tak berselang lama, terlihat burung berjenis murai batu yang masih tergantung didalam sangkar, langsung diambil olehnya, kemudian melarikan diri.

Aksi pencurian itu dibenarkan salah satu korban berinisial NI. Dijelaskan NI, pelaku selain mencuri burung murai batu milik tetangganya itu, juga telah mencuri dua  kucing Persia peliharaannya. Saat itu, pelaku beraksi pada pk. 23:51 WIB, saat warga lengah.

"Kucing nya saya kak, burungnya tetangga saya persis sebelah rumah, jadi kalau saya dua kali kemalingan, kucing juga yang diambil," kata NI saat dikonfirmasi, Jum'at (14/7/2023) pagi.

Pencurian pertama terjadi pada tanggal 25 Mei 2023 lalu, dan kedua pada 12 Juli kemarin.NI meyakini, bila yang mencuri burung murai tetangganya merupakan pencuri pertama mengambil kucingnya. Kemudian, pelaku sering beraksi di sekitar rumahnya, diduga pelaku telah mengintai keseharian para korban.

"Jadi sebelah rumah saya biasanya jual nasi uduk pagi kan, kalau malam masak tuh, kejadiannya setiap tetangga saya tidak berjualan, sepi banget jalanan nya,"imbuhnya.

NI menaksir kerugian dua kucing Persia dan burung murai tetangganya tersebut diperkirakan mencapai jutaan rupiah. "Mungkin sekitar dua atau tiga juta untuk dua kucing Persia, kalau burung murai tetangganya mungkin satu juta," keluh NI.

Meski demikian, dirinya tak merasa kapok, dan tetap akan memelihara dan membeli kucing peliharaan kembali, namun dengan pengamanan berlapis. "Tidak kapok sih, soalnya saya cat lovers. Antisipasinya saya buat kandang yang lebih aman, dan sudah dibuat juga kandangnya dengan digembok alarm," pungkasnya. (Ihsan)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT