ADVERTISEMENT

Kawasaki Pasarkan Motor Matic J125 di Indonesia, Siap Bersaing dengan NMAX dan PCX?

Rabu, 12 Juli 2023 10:07 WIB

Share
Kawasaki Pasarkan Motor Matic J125 di Indonesia, Siap Bersaing dengan NMAX dan PCX? (lst)
Kawasaki Pasarkan Motor Matic J125 di Indonesia, Siap Bersaing dengan NMAX dan PCX? (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebagaimana yang kita ketahui, Kawasaki dikenal sebagai salah satu brand yang membuat motor-motor sport dan adventure. Namun, kali ini Kawasaki membawa gerakan baru dengan menghadirkan Kawasaki di pasar Indonesia.

Sebelumnya, Kawasaki J125 telah lebih dulu dirilis dan dipasarkan di negara Eropa. Namun, siapa sangka popularitasnya telah mendunia bahkan sampai dikenal di Indonesia.

Kabar meluncunya Kawasaki J125 tentunya menjadi perbincangan hangat ketika dilontarkan oleh seorang pengendara motor ternama asal Indonesia. Mengenai rencana baru produsen sepeda motor Jepang seperti Kawasaki untuk segera merilis motor matic yakni tidak lain tidak bukan untuk berbagi pasar dari para kompetitor.

Tak bisa dipungkiri, kendaraan roda dua dengan sistem traksi otomatis sangat digemari akhir-akhir ini. Karena selain performa motor yang memenuhi penggunaan pengendara ini juga menawarkan kenyamanan berkendara. Dan kendaraan saat ini bukan hanya sekedar perangkat atau alat perjalanan, tetapi juga merupakan indikator sikap dan gaya hidup pengemudi.

Menurut iwanbanaran, pabrikan roda dua ternama Indonesia, Kawasaki saat ini sedang mencari cara untuk masuk ke pasar otomotif, yang mungkin ada masalah pemasaran. Saat ini ada dua pabrikan raksasa Jepang, Honda dan Yamaha, yang sama-sama memegang lebih dari separuh saham.  

Dari segi desain, motor Kawasaki J125 terlihat lebih sporty dan agresif, dengan lekukan bodi yang besar dan tajam khas motor Kawasaki. Namun, Kawasaki J125 sekilas mirip dengan model terdahulunya yakni, Kawasaki J300. Dapat dikatakan bahwa J125 menggunakan basis desain J300.

Ukuran Kawasaki J125 memiliki panjang 2.235 mm, lebar 775 mm, dan tinggi 1.260 mm. Pendaratan 145 mm dan jarak sumbu roda 1555 mm. Yang lebih menarik dari desain ini adalah setang sepeda motor dibuat lebih tinggi dari jok sepeda motor. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk berdiri tegak saat mengemudikan J125. Berkendara dengan tubuh tegak meminimalkan rasa sakit dan kelelahan.

Juga pijakan kaki untuk pengemudi yang cukup lebar memberikan kenyamanan bagi pengemudi. Kenyamanan mengendarai motor Kawasaki J125 tidak hanya dirasakan oleh pengemudinya saja, tetapi juga penumpangnya. Pasalnya, jok antara pengemudi dan penumpang didesain bertingkat untuk memastikan kenyamanan mereka. 

Di sisi pencahayaan, J125 memiliki lampu depan yang tetap menggunakan bohlam konvensional, sedangkan lampu pada bagian belakangnya sudah menggunakan LED. Pada bagian dashboard, J125 dilengkapi dengan tampilan digital di tengah dan dua buah cluster analog di kiri dan kanan.

Untuk sisi mesin sendiri, motor Kawasaki J125 dibekali mesin 125 cc silinder tunggal, SOHC, 4 katup, dan pendingin cair. Dengan mesin dan teknologi tersebut, tenaga maksimal J125 adalah 12,82 hp pada 8500 rpm dan torsi 10,9 Nm pada 7750 rpm.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT