ADVERTISEMENT

Digandrungi Generasi Muda Masa Kini, Toyota Starlet Bakal Bangkit dengan Pembaruan Mengagumkan?

Selasa, 11 Juli 2023 13:47 WIB

Share
Digandrungi Generasi Muda Masa Kini, Toyota Starlet Bakal Bangkit dengan Pembaruan Mengagumkan? (Pinterest/Speedhunters)
Digandrungi Generasi Muda Masa Kini, Toyota Starlet Bakal Bangkit dengan Pembaruan Mengagumkan? (Pinterest/Speedhunters)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beredar kabar bahwa mobil legendaris Toyota Starlet akan dibangkitkan kembali popularitasnya di kalangan generasi muda. Tamoya Takahashi selaku President Toyota Gazoo Racing Division mengaku sangat ingin meluncurkan Toyota Starlet dengan pembaruan tenaga.

Tamoya Takahashi mengungkapkan jika dirinya sangat ingin membangkitkan mobil legendaris tersebut saat ini. Ia bahkan mengatakan jika keinginannya itu merupakan salah satu mimpi pribadinya yang harus diwujudkan.

Popularitas Toyota Starlet di kancah otomotif dunia memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, mobil sedan tersebut sejak dulu cukup digandrungi para anak muda dimasanya. Di Indonesia sendiri, mobil klasik satu ini semakin marak digunakan generasi millenial.

Tidak hanya diterima dengan baik di tanah air, Toyota Starlet juga cukup terkenal di negara lain seperti Australia, Eropa, serta kawasan Asia Tenggara. Dengan bodi yang kecil dan performa yang mumpuni, Toyota Starlet diakui dibeberapa negara tersebut.

"Dulu saya sering mengendarai mobil itu di jalan bersalju dan sirkuit kecil buatan yang ada di kampung saya di Hokkaido," kata Tamoya Takahashi.

Tamoya bahkan mengatakan jika dirinya bergabung dengan produsen otomotif asal Jepang itu karena bermula dari ia mengendarai Toyota Starlet. Pada saat itu ia memandang mobil Toyota Starlet sebagai mobil ternyaman.

Hanya saja kala itu tandingan mencari jalan Honda justru membuat mobil yang nyaris serupa yakni Honda Civic Type R Generasi Pertama. Desain kedua dari mobil itu memang sekilas mirip yakni sama-sama memiliki hatchback kompak bercorak bulat.

"Dari situ saya ingin bekerja buat Toyota agar bisa membuat mobil yang bisa mengalahkan Honda Civic Type R," ujar Tamoya.

Tamoya menjelaskan keinginannya untuk meluncurkan kembali Toyota Starlet muncul ketika dirinya menyadari President Toyota Motor Corp yang baru, Koji Sato, memiliki mimpi yang sama dengannya yakni, merilis kembali mobil-mobil lama Toyota yang legendaris. Pada saat itu Koji Sato butuh membangun lepasan terbaru berusul Toyota Celica.

"Kalau Koji Sato ingin bangkitkan Celica, mimpi pribadi saya, mengenyampingkan posisi saya sebagai President GR, mobil yang dibangkitkan adalah Toyota Starlet," pungkasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT