ADVERTISEMENT

Uji Coba LRT Jabodebek Mulai 12 Juli, Ini Cara Dapatkan Tiket Mudah Tanpa Perlu ke Stasiun

Sabtu, 8 Juli 2023 12:24 WIB

Share
Uji coba LRT Jabodebek akan mulai digelar 12 Juli. Foto: Poskota.
Uji coba LRT Jabodebek akan mulai digelar 12 Juli. Foto: Poskota.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Masa uji coba LRT Jabodebek akan dilakukan secara terbatas mulai 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 mendatang.

Adapun dalam uji coba LRT Jabodebek ini jumlah penumpang masih dibatasi. Bagi masyarakat yang ingin mencobanya, wajib mendaftarkan diri dengan tarif yang super duper murah, yakni cuma Rp 1 saja.

Untuk mencoba uji coba LRT Jabodebek tersebut Anda mesti mengikuti sejumlah ketentuan, di mana proses pendaftarannya dilakukan di sosial media @lrt_jabodebek.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun redaksi Poskota, Sabtu 8 Juli 2023, cara pendaftarannya terbilang cukup mudah. Anda tinggal mengunjungi akun instagram di atas.

Mulai 10 Juli 2023 mendatang, LRT Jabodebek akan menyertakan link pendaftaran. Di mana link itu bisa Anda isi dari mana saja. Tetap perlu diingat, Anda tidak diperkenankan datang ke stasiun andai belum mendapat bukti reservasi.

Menurut Manager Public Relation KAI Divisi LRT Jabodebek, Kuswardjojo, para calon penumpang diwajibkan mengisi sejumlah hal. Mulai dari nama, alamat, serta stasiun yang bisa dipilih untuk keberangkatannya.

"Selain itu jangan lupa cantumkan nomor handphone yang bisa dihubungi setelah emndaftar melalui link tersebut. Mereka harus menunggu mendapatkan konfirmasi dari kami terkait jadwal keberangkatan," kata dia, disitat Sabtu 8 Juli 2023.

Dalam satu train set terdiri dari enam gerbong kereta yang mampu menampung 1.308 penumpang dengan total 174 kursi tempat duduk.

Nantinya, dalam satu hari masa uji coba, akan dilaksanakan empat perjalanan dengan penumpang terbatas yakni maksimal 150 orang dalam satu rangkaian kereta. Jika dijumlahkan, akan ada sekitar 600 orang yang diangkut untuk menjajal LRT Jabodebek setiap harinya.

Terkait tarif Rp 1, Kuswardojo mengatakan hal ini merupakan bagian dari sosialisasi metode pembayaran yang diterapkan dalam menggunakan LRT.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT